Comscore Tracker

[BREAKING] Petugas Tangkap 22 Napi yang Kabur dari Lapas Langkat

200 Napi diduga kabur saat kerusuhan melanda Lapas Langkat

Langkat, IDN Times - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas III Kabupaten Langkat, Sumatera Utara dilanda kerusuhan, Kamis (16/5). Akibat peristiwa itu, disebutkan 200 narapidana (napi) berhasil melarikan diri saat peristiwa mencekam itu berlangsung.

Namun, dalam hitungan jam, aparat kepolisian berhasil meringkus kembali 22 narapidana yang berhasil kabur.

“Sampai menjelang petang, sudah 22 warga binaan yang kabur saat peristiwa pembakaran gedung Lapas narkoba, telah ditangkap Petugas Polsek Hinai, Kabupaten langkat, Sumatera Utara,” ujar Wakil Kepala Kepolisan Sektor (Wakapolsek) Hinai, Inspektur Satu Samsul Iskandar kepada IDN Times.

Samsul menjelaskan, petugas berhasil menangkap para napi itu saat menyisir lokasi sekitar gedung lapas. Selain itu, ada yang diserahkan oleh warga sekitar gedung lapas. Napi yang sudah berhasil ditangkap diamankan di ruang tahanan polisi (RTP) Polsek Hinai sambil menunggu instruksi lebih lanjut.

Petugas kepolisian masih terus melakukan pengembangan lebih lanjut. Disinyalir masih ada napi yang kabur dan belum berhasil ditangkap kembali.

“Polsek Hinai juga masih berkoordinasi dengan jajaran Polres Langkat untuk mengejar napi lainnya yang masih berkeliaran. Selain di wilayah Polsek Hinai, ada beberapa napi lainnya yang sudah berhasil ditangkap, di antaranya di Polsek Tanjung Pura, Polsek Stabat, dan Polres Langkat,” ungkap Samsul.

Hingga Kamis malam, pihak berwenang masih menyelidiki penyebab pasti kerusuhan yang terjadi di Lapas Narkotika Kelas III Langkat.

Baca Juga: [BREAKING] Lapas Narkotika Langkat Ricuh, 200 Napi Berhasil Kabur 

Topic:

  • Sunariyah

Just For You