Usai Bom Meledak, Ditemukan 30 Kg Bahan Peledak di Rumah Warga Lainnya

Densus 88 kepung rumah tempat ditemukannya bahan peledak

Sibolga, IDN Times - Suara ledakan bom mengejutkan warga Sibolga, Sumatera Utara. Bom meledak di rumah seorang terduga teroris bernama Husain alias Abu Hamzah, Selasa siang kemarin. Suara ledakan kembali terdengar pada Rabu (13/3) dini hari hari tadi. 

Rabu dini hari tadi, Densus 88 Antiteror disebutkan juga mengamankan bahan peledak bom seberat 30 kilogram di salah satu rumah warga di Jalan Kutilang, Kelurahan Aek Habil, Kota Sibolga.

Baca Juga: Kapolri Sebut di Sibolga Ada 3 Terduga Teroris Jaringan ISIS

1. Petugas amankan rumah warga lainnya yang diduga milik mertua terduga teroris

Usai Bom Meledak, Ditemukan 30 Kg Bahan Peledak di Rumah Warga LainnyaIDN Times/Hendra Simanjuntak

Ucok, seorang warga yang berada di lokasi menyebut, rumah yang diamankan Densus itu diketahui milik Dedi Pratama Simanjuntak.

"Rumah mertua terduga teroris yang di Jalan Cendrawasih. Kami pun masih bingung kok polisi ramai-ramai di dalam rumah ini,” jelas Ucok.

2. Polisi disebut temukan bahan peledak bom sekitar 30 kilogram

Usai Bom Meledak, Ditemukan 30 Kg Bahan Peledak di Rumah Warga LainnyaIDN Times/Hendra Simanjutak

Ucok mengaku mengetahui pengepungan rumah Dedi saat pulang dari tempat kerja. Sesampainya di lokasi, dia bingung melihat banyak polisi berada di depan rumah tersebut.

"Tiba-tiba polisi banyak di depan rumah itu, tadi memang sempat ku tanya, katanya ada ditemukan bahan peledak bom berkisar 30 kilogram, pastinya saya gak tahu Pak," jelas Ucok.

"Punya marga Simanjuntak, katanya. Ada bahan peledak di dalam rumah. Saat ditanya, pemilik rumah mengaku tidak tahu kenapa bisa ada bahan peledak di dalam rumahnya," kata Ucok.

3. Penemuan bahan peledak usai pengembangan kasus terduga teroris Abu Hamzah

Usai Bom Meledak, Ditemukan 30 Kg Bahan Peledak di Rumah Warga LainnyaIDN Times/Hendra Simanjuntak

Diketahui, penemuan bahan peledak di dalam rumah milik marga Simanjuntak ini setelah petugas melakukan pengembangan kasus terduga teroris Abu Hamzah. 

Sebelumnya Densus 88 mengamankan Husain alias Abu Hamzah. Saat penggerebekan, terjadi ledakan bom dan melukai seorang petugas.

Belum ada keterangan resmi dari pihak berwajib terkait penemuan 30 kilogram bahan peledak ini.

Baca Juga: 2 Ledakan Kembali Terdengar dari Rumah Terduga Teroris Sibolga

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya