Ditemukan Tewas Tanpa Kepala, Abusali Diduga Diserang Harimau

Pergi sejak Kamis pagi tapi tak kembali

Padanglawas, IDN Times - Seorang pria warga Desa Siraisan, Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Sumatera Utara tewas diduga diserang harimau, Kamis (16/5).

Pria yang diketahui bernama Abusali Hasibuan (62) ini diduga tewas diserang harimau ini saat sedang berada di kebun karet miliknya di Jembatan Bosi, Desa Aek Siraisan, Kecamatan Ulu Barumun.

Berikut kronologi kejadiannya!

1 Korban berangkat ke kebun karet pada Kamis pagi

Ditemukan Tewas Tanpa Kepala, Abusali Diduga Diserang HarimauPinterest/ National Geographic

Menurut informasi yang diterima dari keluarga korban, Abusali Hasibuan berangkat ke kebun karet miliknya untuk menderes. Ia diketahui berangkat pada Kamis (16/) pagi sekira pukul 07.00 WIB.

"Kami dari pihak keluarga bersama warga di sini merasa mulai curiga terhadap abang kami, karena hingga sore hari belum juga pulang dari kebun. Tidak biasa hal demikian dilakukan abang kami, sementara waktunya sudah hampir buka puasa," ucap Sapran Hasibuan, merupakan adik korban.

Baca Juga: Orangutan Ditemukan Kurus dan Lemah di Ladang Sawit Masyarakat

2 Pencarian korban berawal dari kecurigaan pihak keluarga

Ditemukan Tewas Tanpa Kepala, Abusali Diduga Diserang Harimaupixabay.com/sasint

Berawal dari kecurigaan itu, kata Sapran, pihak keluarga bersama masyarakat mulai melakukan pencarian ke lokasi kebun karet di Jembatan Bosi. Namun, hingga, pukul 19.30 WIB pencarian yang dilakukan warga tidak membuahkan hasil.

"Dekat bangsal (tempat istirahat korban), kami temukan sandal korban bersama tas yang masih posisi tergantung. Melihat posisi tas, kami bersama warga masyarakat mulai mengadakan pencarian di sekeliling lokasi kebun karet," jelasnya.

3 Hingga pukul 21.00 WIB, korban tak kunjung ditemukan

Ditemukan Tewas Tanpa Kepala, Abusali Diduga Diserang HarimauIlustrasi jenazah. (eastidahonews.com)

Dikatakannya, pencarian pun terus dilakukan hingga pukul 21.00 WIB. Berjarak sekitar 100 meter dari bangsal, warga pun menemukan pakaian korban dan percikan darah serta potongan kepala korban yang terpisah dari badan.

"Dari lokasi penemuan baju dan kepala korban, berjarak sekitar 50 meter lagi, warga menemukan tubuh korban, dengan kondisi tangan sebelah kanan korban sudah tidak ada lagi," katanya.

4 Korban dibawa ke RSUD Hasibuan untuk dilakukan otopsi

Ditemukan Tewas Tanpa Kepala, Abusali Diduga Diserang HarimauIDN Times/Musthofa Aldo

Melihat kondisi tersebut, pihak keluarga dan masyarakat membawa korban ke RSUD Sibuhuan untuk melakukan otopsi terhadap jenazah korban.

"Kami sudah sepakat dengan pihak Kepolisian Sektor Barumun dan disaksikan personel TNI Koramil 08/Barumun untuk membawa korban ke rumah sakit," jelasnya.

5 Hewan ternak milik warga sempat dikabarkan dimangsa Harimau

Ditemukan Tewas Tanpa Kepala, Abusali Diduga Diserang Harimauunsplash.com/@nickkarvounis

Sebelumnya, dari informasi yang diterima dari warga sekitar menyebut bahwa di Desa Paran Bira, Kecamatan Sosopan sempat dihebohkan dengan kemunculan seekor harimau atau Sibelang di pinggiran desa tersebut.

Beberapa hewan ternak milik warga dikabarkan dimangsa hewan buas tersebut.

Baca Juga: NOWUC3, Spot Foto di Hotel Santika untuk Lebih Mengenal Orangutan

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya