Viral, Pedagang di Medan Beli Motor Pakai Uang Koin Tiga Goni

Hasil menabung selama 5 tahun

Medan, IDN Times - Rajali, pria 44 tahun, warga Jalan Benteng Hulu Medan Tembung, Kota Medan bikin heboh. Kemarin, Jumat (11/12/2020) ia datang ke showroom sepeda motor dengan membawa uang koin tiga karung.

Ia membeli motor kontan dengan uang yang dibawanya dari hasil tabungan selama lima tahun.

Video viral tersebut diunggah oleh akun instagram @indakohondasumut.

Yuk simak kisahnya:

1. Persembahkan motor untuk putranya

Viral, Pedagang di Medan Beli Motor Pakai Uang Koin Tiga Goniunsplash.com/@f7photo

Awalnya Rajali bersama anaknya Raja Fikri Lubis mendatangi PT Indako Trading Coy yang berlokasi di Jalan Pemuda Medan. Pria yang berprofesi sebagai pedagang buah tersebut datang dan membawa hasil tabungannya dalam bentuk uang koin. Uang tersebut adalah hasil tabungannya selama lima tahun.

Setelah dihitung, uang tersebut ia gunakan membeli motor terbaru Honda Scoopy Prestige senilai Rp. 21.770.000 dan motor tersebut ia persembahkan untuk putranya.

Baca Juga: Medan Dilanda Banjir, Honda Berikan Layanan Periksa Motor Gratis

2. Bawa uang koin naik mobil tetangga

Viral, Pedagang di Medan Beli Motor Pakai Uang Koin Tiga GoniUnsplash.com/katyukawa

Rajali mengungkapkan awalnya kebiasaannya menabung dilakukan hanya sekedar iseng. Namun lambat laun melihat hasil tabungannya semakin banyak, maka Rajali semakin bersemangat untuk terus menabung.

Hingga akhirnya uang recehan yang tadinya hanya satu ember, selama lima tahun bertambah hingga menjadi 4 ember. Bahkan untuk membawa recehan tersebut ke dealer Honda, Ia harus meminta bantuan sahabatnya yang memiliki kendaraan roda empat.

“Niatan untuk membeli Honda Scoopy awalnya datang dari anak saya, dan saya juga menyetujuinya, karena motor motor Honda memiliki kualitas yang bagus, irit dan tidak rewel," ujar Rajali.

Dalam video tersebut, banyak karyawan yang membantu menghitung uang koin tersebut.

"Gila, satu indako pemuda ngitung tu duit gk kelar2... Ini namanya MENGUMPULKAN DENGAN KESABARAN, MENGHITUNG DENGAN PERJUANGAN.. Klo apa kirim kesni sekarung, biar kuitung," tulis pemilik akun @tb_corp9 di kolom komentarnya.

3. Kebiasaan positif yang dapat menginspirasi banyak orang

Viral, Pedagang di Medan Beli Motor Pakai Uang Koin Tiga GoniRajali membeli motor Scoopy baru dengan 3 karung uang recehan koin. (Dok. IDN Times)

Gideon Budiharjo, Marketing Director PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan sangat mengagumi ketekunan beliau untuk menabung, dan berhasil mewujudkan mimpi untuk membelikan motor idaman bagi putranya. Menurutnya, kebiasaan positif ini tentunya dapat menginspirasi banyak orang untuk ikut melakukan hal yang sama.

“Motor matik kini kian diminati masyarakat dari berbagai kalangan, begitu juga dengan Honda Scoopy. Karenanya kami berharap matik unik dan fashionable Honda Scoopy Prestige yang belum lama diluncurkan ini dapat menjadi partner berkendara yang menyenangkan dan memberikan kebanggaan bagi pemiliknya, “ ujar Gideon Budiharjo.

Penasaran, yok tonton videonya:

Baca Juga: Teknologi Hybrid Honda Pacu Mekanik Honda Tingkatkan Skill

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya