Fakta-Fakta Terkait Kecelakaan Maut di Karawaci

empat orang tewas dan satu balita selamat

Jakarta, IDN Times - Kecelakaan maut yang terjadi pada Kamis (1/8) di Karawaci, Tangerang, di mana melibatkan truk pengangkut tanah dengan minibus yang menewaskan empat orang, masih menyisakan duka mendalam.

Berikut beberapa fakta terkait kecelakaan maut yang secara ajaib sukses menyelamatkan seorang balita tanpa luka sedikit pun.

1. Kronologi kecelakaan

Fakta-Fakta Terkait Kecelakaan Maut di KarawaciDok. Istimewa

Kecelakaan antara kedua kendaraan ini berawal dari truk yang melaju dengan tak seimbang, kemudian as roda truk patah sehingga terguling dan menimpa sebuah minibus yang datang dari arah berlawanan.

Tanah yang ada di bak truk pun ikut tertumpah ke atas minibus dan menimbun kendaraan berwarna silver tersebut.

Baca Juga: Tersangka Peristiwa Kecelakaan Tol Cipali Alami Gangguan Jiwa Akut

2. Truk melaju tidak seimbang

Fakta-Fakta Terkait Kecelakaan Maut di KarawaciIDN Times/Cije Khalifatullah

Truk yang mengangkut tanah menimpa minibus berwarna silver sehingga membuat empat orang tewas tersebut melaju tidak seimbang. Dikutip dari Antara, hal ini diungkapkan oleh Kanit Laka Lantas Polres Metro Tangerang Kota, AKP Isa Ansori, bahwa truk tersebut melaju dengan kecepatan rendah namun tak seimbang.

3. Satu balita ditemukan selamat

Fakta-Fakta Terkait Kecelakaan Maut di Karawaci(Ilustrasi rumah sakit) IDN Times/Sukma Shakti

Saat warga berusaha membantu evakuasi salah satu korban meninggal yang merupakan seorang perempuan, warga menemukan sesosok balita yang masih selamat dan tengah menangis.

Balita itu kemudian menjadi satu-satunya yang selamat dari minibus yang ringsek tersebut.

4. Wali Kota Tangerang turut menyampaikan duka citanya

Fakta-Fakta Terkait Kecelakaan Maut di KarawaciDok. Istimewa

Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah, menyampaikan duka cita atas kecelakaan maut yang terjadi di Karawaci melalui Instagram miliknya.

"Innalillahi wainnailahi ra'jiun turut berduka cita atas musibah yang menimpa saudara kita pagi hari tadi. Semoga Allah SWT mengampuni segala dosanya dan menerima semua amalannya. amiin", tulis Arief.

5. Larangan truk bermuatan besar melintas

Fakta-Fakta Terkait Kecelakaan Maut di Karawacipexels.com/Lukas

Selain menyampaikan duka citanya, Arief juga mengumumkan tentang surat edaran terkait larangan truk pasir atau tanah dengan yang bermuatan 8.500 kilogram melintas di wilayah Kota Tangerang dan mulai diberlakukan tepat ketika surat edaran dikeluarkan atau pada Kamis (1/8) lalu melalui akun Instagram-nya.

Baca Juga: Sering Terjadi Kecelakaan, Pengelola Tol Cipali Dipanggil Polisi

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya