Ini 4 Kata yang Menjadi Definisi Toleransi Menurut Millennials

Responden paling banyak menyebut kata menghargai

Jakarta, IDN Times – IDN Times bekerja sama dengan IDN Research Institute melakukan survei tentang definisi toleransi menurut millennials. Survei ini diikuti oleh responden yang memiliki berbagai pekerjaan.

Dalam survei ini, karyawan swasta merupakan responden terbanyak dengan perolehan angka 38,8 persen, diikuti oleh mahasiswa dengan angka 36,8 persen, selanjutnya ada wirausaha dengan angka 10 persen, dan job seeker atau pencari kerja serta pegawai pemerintah yang mengikuti survei ini sebesar 8 persen dan 6,4 persen.

Berdasarkan survei tersebut, terdapat kata–kata yang paling banyak disebutkan untuk mendefinisikan toleransi, seperti menghargai, menghormati, menerima, dan memahami.

Dalam keempat kata tersebut responden paling banyak menyebutkan kata menghargai, hal ini berdasarkan pada jumlah yang banyak disebutkan sebanyak 254 kali atau setara dengan 59 persen responden, diikuti dengan kata menghormati yang dipilih oleh 21 persen responden, kemudian ada 14 persen responden yang menyebutkan toleransi dalam sebuah kata sebagai menerima, dan enam persen responden sisanya menyebutkan toleransi sebagai memahami.

Ini 4 Kata yang Menjadi Definisi Toleransi Menurut MillennialsIDN Times/Arief Rahmat

Baca Juga: 74 Tahun Merdeka, Apakah Makna Toleransi Masih Erat Dengan Agama?

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya