Jokowi Jawab Megawati: PDIP dapat Kursi Menteri Terbanyak 

Jokowi menjamin kursi menteri diberikan terbanyak untuk PDIP

Bali, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo menjawab permintaan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri soal jatah kursi kabinet bagi kader partai berlambang banteng moncong putih.

Jokowi memastikan, sebagai partai pemenang Pemilu 2019 dan partai tempat sang Presiden bernaung, PDIP akan mendapatkan jatah lebih banyak dibandingkan partai lainnya yang berkoalisi dengan Jokowi.

"Mengenai menteri, tadi Ibu Mega menyampaikan jangan empat dong, tapi kalau yang (partai) lain dua, tapi yang jelas PDIP yang terbanyak (dapat kursi kabinet), jaminannya saya," ujar Jokowi sebelum mengakhiri pidatonya di pembukaan Kongres ke-5 PDIP yang berlangsung di Sanur, Bali, Kamis (8/8).

Mendengar pernyataan Jokowi ini, tampak Megawati yang duduk di barisan paling depan bersama Prabowo Subianto, Ma'ruf Amin dan ketua umum partai koalisi Jokowi,  tersenyum.

Sebelum Jokowi pidato, Megawati terlebih dulu menyampaikan paparannya. Di akhir pidato, Megawati secara tegas meminta langsung kepada Jokowi agar PDIP diberikan kursi menteri lebih banyak dalam Kabinet Kerja jilid II. 

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya