Comscore Tracker

Perpisahan, Jokowi Minta Maaf ke Menteri Kerap Telepon Tengah Malam

Semua menteri hadir, kecuali Wiranto

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menggelar perpisahan bersama menteri Kabinet Kerja. Acara tersebut digelar Jumat (18/10) siang di Istana Negara.

Dikutip dari Antara, sebelum acara perpisahan tersebut dimulai, mereka menggelar foto bersama di halaman Istana Merdeka.

Baca Juga: Tiga Lapis Pengamanan di Rumah Jokowi di Solo 

1. Ucapan terima kasih Jokowi

Perpisahan, Jokowi Minta Maaf ke Menteri Kerap Telepon Tengah MalamANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Jokowi berterima kasih atas kinerja para menteri dan kepala lembaga yang menjabat. Mantan Wali Kota Solo itu juga minta maaf karena kerap menelepon para menteri saat tengah malam.

Tidak hanya Jokowi, Menteri Keuangan Sri Mulyani juga mengucapkan rasa terima kasih dan minta maaf.

"Kami mohon maaf Bapak, mungkin suka nakal, suka ndablek, suka gak ngerti, suka terlambat. Pasti kan sebagai manusia biasa mohon maaf kalau kami belum bisa memuaskan. Terima kasih Bapak Presiden dan Bapak Wapres atas kepercayaannya," kata Sri Mulyani.

2. Menteri yang hadir dalam acara tersebut

Perpisahan, Jokowi Minta Maaf ke Menteri Kerap Telepon Tengah MalamIDN Times/ Alfi Ramadana

Seluruh menteri hadir dalam acara perpisahan ini, kecuali Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, karena masih dirawat di rumah sakit.

Mantan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan mantan Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, juga turut hadir dalam acara ini.

3. Jusuf Kalla merupakan teman bertukar pikiran yang baik

Perpisahan, Jokowi Minta Maaf ke Menteri Kerap Telepon Tengah MalamANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Tak lupa Jokowi menyampaikan kesannya selama 5 tahun berpasangan dengan Jusuf Kalla. Dia mengatakan, JK merupakan teman bertukar pikiran yang baik.

"Oleh sebab itu, entah pagi, subuh, tengah malam, kita selalu, baik lewat telepon atau bertemu muka, itu yang sangat baik bagi saya dalam bertukar pikiran untuk memutuskan setiap hal yang sangat penting bagi negara ini," ujarnya.

4. Momen spesial bagi Jokowi

Perpisahan, Jokowi Minta Maaf ke Menteri Kerap Telepon Tengah MalamANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Bagi Jokowi, setiap momen bersama wakilnya dan para menteri adalah momen yang spesial.

"Setiap hari kan spesial terus tidak ada yang tidak spesial, spesial pusing, spesial kejar-kejaran dengan waktu, spesial terus karena setiap hari kita selalu memiliki persoalan, memiliki masalah yang belum diselesaikan, hampir setiap hari selalu ada," ungkap Jokowi.

Baca Juga: Tak Diundang Pelantikan Jokowi, Wali Kota Solo Pilih Gelar Doa Bersama

Topic:

  • Aulia Fitria
  • Sunariyah

Just For You