Usung Tema Age of Pride, IdeaFest 2019 Hadirkan Deretan Tokoh Ternama

IdeaFest 2019 akan digelar selama empat hari

Jakarta, IDN Times - Mengusung tema Age of Pride, IdeaFest tahun ini diselenggarakan sebagai momentum deklarasi semangat #KebanggaanIndonesia dalam melahirkan karya, inovasi, pikiran, ide, dan untuk membawa Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi di seluruh penjuru dunia. IdeaFest tahun ini akan digelar di Jakarta Convention Center Senayan, Jakarta, pada 3 sampai 6 Oktober 2019.

Co-Chairman IdeaFest Ben Soebiakto mengatakan, mengusung tema Age of Pride tahun ini sebagai ungkapan rasa bangga menjadi bagian dari bangsa Indonesia.

Selain itu, melalui acara ini, Ben ingin mengajak masyarakat untuk berkolaborasi mencari dan mengangkat berbagai cerita kebanggaan anak bangsa melalui tagar #SemangatKebanggaan.

"Pertumbuhan industri kreatif, kian positif mendorong munculnya sumber daya manusia unggul yang sukses mengharumkan nama Indonesia seperti Rich Brian, Nadiem Makarim, Iko Uwais, Joey Alexander, Joe Taslim, hingga Ria Papermoon, membuat kami melihat
sekarang adalah era kita bangga menjadi bagian dari bangsa Indonesia," ujar Ben.

Baca Juga: IdeaFest X TheNextDev 2018 Sukses Pertemukan 230 Insan Kreatif 

1. Rangkaian acara IdeaFest

Usung Tema Age of Pride, IdeaFest 2019 Hadirkan Deretan Tokoh TernamaIdeaFest

Dalam IdeaFest tahun ini, akan ada dua program baru yaitu IdeaFest FoodX dan IdeaFest Comedy.

Selain dua program tersebut, terdapat beberapa kegiatan lain seperti Conference, IdeaTalks, IdeaXperience: Art Spaces, O2O Market, dan 10th SATU Indonesia Awards 2019.

2. Sudah mencapai skala internasional

Usung Tema Age of Pride, IdeaFest 2019 Hadirkan Deretan Tokoh TernamaIdeaFest

Chief Marketing Officer Samara Media & Entertainment Desy Bachir mengatakan, IdeaFest sudah ada di taraf internasional. Hal ini dilihat dari peserta yang datang dari berbagai negara tetangga.

"IdeaFest dari tahun ke tahun semakin menjadi referensi untuk industri kreatif Indonesia, dan bahkan sudah mulai mencapai skala internasional, terlihat dari mulai adanya peserta dari negara-negara tetangga," ujar Desy.

3. Tentang IdeaFest

Usung Tema Age of Pride, IdeaFest 2019 Hadirkan Deretan Tokoh TernamaIdeaFest

IdeaFest adalah festival kreatif tahunan yang digelar dengan tujuan menginspirasi dan menghubungkan berbagai stakeholders industri ekonomi kreatif, mulai dari pemerintah, investor, media, inovator, pengusaha, sampai komunitas.

IdeaFest sudah diadakan tujuh kali, acara ini juga menjadi festival kreatif terbesar di Indonesia yang menghadirkan berbagai pembicara ternama, baik di Indonesia maupun mancanegara. IdeaFest merupakan acara persembahan Samara Live.

4. Pembicara yang hadir di IdeaFest

Usung Tema Age of Pride, IdeaFest 2019 Hadirkan Deretan Tokoh TernamaIdeaFest

Dalam gelaran IdeaFest tahun ini, beberapa pembicara yang hadir antara lain adalah Gina S. Noer, Joko Anwar, Dian Sastro, Daniel Mananta, Kevindra Soemantri, dan masih banyak lagi pembicara yang akan hadir untuk menyampaikan materi.

“Antusiasme para insan kreatif yang hadir pada gelaran IdeaFest di tahun-tahun
sebelumnya menjadi motivasi bagi kami untuk menghadirkan konsep dan nama-nama inspiratif lainnya," ujar Co-Chairman IdeaFest 2019 Andi Sadha.

Dia menambahkan, "bersama dengan Braintrust, kelompok kurator konten kreatif, kami menyeleksi sederet nama yang akan tampil pada gelaran IdeaFest tahun ini, baik dari dalam dan luar negeri, seperti Gina S. Noer, Joko Anwar, Dian Sastro, Daniel Mananta, hingga Kevindra Soemantri."

Untuk menambah semarak gelaran IdeaFest 2019, juga ditambahkan program baru yaitu IdeaFest FoodX dan IdeaFest Comedy.

Baca Juga: Jokowi Dikejutkan Ide-Ide Millennials di IdeaFest 2018

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya