Comscore Tracker

AHY Siap Jadi Menteri Muda Kabinet Kerja Jokowi-Ma'ruf

Bagi AHY yang terpenting pembekalan diri

Jakarta, IDN Times - Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), enggan berandai-andai terkait spekulasi masyarakat yang menyebut dirinya berpeluang menjadi menteri muda di Kabinet Kerja Jilid II. 

Kendati demikian, AHY mengatakan siap jika rakyat dan negara membutuhkannya berkontribusi terhadap negara.

"Ya saya tidak ingin berandai-andai dengan spekulasi yang beredar di media massa dan media sosial, saya sendiri merasa apa pun yang menjadi peran saya nantinya, jika rakyat dan negara membutuhkan berkontribusi, tentu kita harus siap," katanya, Jumat  (19/7) malam.

Baca Juga: Soal AHY Jadi Menteri, Roy Suryo: Dia Sangat-sangat Siap

1. AHY akan membekali diri

AHY Siap Jadi Menteri Muda Kabinet Kerja Jokowi-Ma'rufIDN Times / Auriga Agustina

Yang jelas meski belum diketahui seperti apa perannya ke depan, AHY selalu membekali diri dengan pengetahuan wawasan dan kepedulian terhadap masyarakat.

"Tentunya sebagai warga negara yang baik, saya harus mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Kita tidak pernah tahu, apakah ada tugas tertentu tetapi bagi saya dalam peran apa pun kita bisa berkontribusi positif," ucapnya.

2 . Jokowi telah menjanjikan bakal ada menteri muda

AHY Siap Jadi Menteri Muda Kabinet Kerja Jokowi-Ma'rufIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Sebagaimana diketahui, AHY sering disebut sebagai kandidat menteri muda di pemerintahan Joko "Jokowi" Widodo-Ma'ruf Amin nanti.

Jokowi sendiri telah menjanjikan bakal ada kursi untuk generasi millennial di kabinetnya, bahkan ia telah meminta beberapa partai untuk menyiapkan nama-nama calon menteri muda tersebut.

3. Beberapa nama yang disebut akan jadi menteri muda Kabinet Kerja jilid 2

AHY Siap Jadi Menteri Muda Kabinet Kerja Jokowi-Ma'rufANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Berdasarkan catatan IDN Times, sebelumnya ada beberapa nama yang muncul disebut-sebut menjadi calon menteri muda Kabinet Kerja jilid 2.

Nama tersebut di antaranya Prananda Paloh, Emil Elestianto Dardak, Angela Herliani Tanoesoedibjo, Arief Rosyid, dan Arwani Syaerozi.

Baca Juga: Anak Muda Jadi Menteri Jokowi, Ini Sentilan Megawati

Topic:

  • Sunariyah

Just For You