Comscore Tracker

Baru Dilantik, Erick Thohir Janji Akan Bersih-Bersih BUMN

Dengan iklim yang sehat, Erick ingin BUMN go global

Jakarta, IDN Times - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berkomitmen akan melakukan bersih-bersih di BUMN. Menteri Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024 itu mengatakan hal itu demi memperbaiki nama baik BUMN.

"Saya background-nya swasta, Allah sudah memberikan sesuatu yang lebih buat saya ya mungkin sudah waktunya tadi, saya juga bersih-bersih," katanya di Jakarta, Rabu (23/10).

Dalam membangun BUMN ke depan, dia mengatakan akan mengedepankan hal-hal positif, seperti membangun dan bersinergi. "Sudah banyak sekali hal-hal yang sudah terjadi yang saya rasa kurang baik buat citra BUMN-lah, tanpa menyalahkan. Tapi kita harus cari hal-hal positif yang saling membangun, saling bersinergi, sehingga mesti jadi kompetisi," ucapnya.

Jika BUMN dapat bersinergi dengan baik, menurutnya BUMN nanti akan dapat berkomperitisi secara global.

"Saya juga berharap tentu kita membangun ekosistem yang sehat. BUMN, BUMD, di mana tidak lain untuk kolaborasi yang seperti tadi ibu (Rini Soemarno) sampaikan atau pak presiden sampaikan hari ini, kita tidak hanya bisa jago kandang tapi juga jadi pemain global," tuturnya.

Selanjutnya ia berjanji untuk menciptakan iklim kerja yang baik. Untuk itu, ia akan melakukan evaluasi manajemen BUMN secara total.

"Pasti saya evaluasi total, baik mengenai kinerja, managemen, tanpa ada prasangka, jadi gak bisa mengavaluasi itu karena ada sesuatu? Gak lah. Kita mau profesional, mau bikin iklim yg baik dan sehatlah," tuturnya.

Baca Juga: Jika Tak Capai Target, Erick Thohir Siap Dicopot dari Menteri BUMN

Topic:

  • Anata Siregar

Just For You