Comscore Tracker

BPN Prabowo-Sandi Imbau Semua Pihak Menahan Diri

BPN menuding yang bertanggung jawab adalah provokator

Jakarta, IDN Times - Kordinator Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjutak mengatakan yang bertanggung jawab atas kericuhan yang terjadi saat ini adalah mereka yang melakukan kekerasan dan provokasi.

Menurutnya BPN telah mengimbau semua pihak termaksud aparat untuk menahan diri, agar tidak demonstratif menggunakan senjata dan benda lainnya dalam menghadapi massa.

Begitupun terhadap massa yang melakukan demontrasi, menurut Dahnil, BPN telah mengimbau sejak lama agar masa tidak melakukan kekerasan. "Netizen juga kami imbau tidak melakukan kekerasan verbal seperti saat ini," jelasnya.

Saat ini di Prabowo tengah mendengarkan masukan dari banyak tokoh terkait perkembangan persiapan pengajuan sengketa pemilu di Mahkamah Konstitusi.

"Pak Prabowo kan dari awal memilih jalur konsistusional untuk menggugat di MK, terkait ketidaksetujuan pak Prabowo terkait hasil pilpres," katanya di Kartanegara, Rabu (22/5)

Berdasarkan pantauan IDN Times, beberapa tokoh yang telah datang ke kediaman Prabowo di antaranya mantan Pimpinan KPK Bambang Widjojanto, dan mantan Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI (Purn) Imam Sufaat.

Baca Juga: BPN: Prabowo Tidak Akan Pimpin Massa Turun ke Jalan

Topic:

  • Anata Siregar

Just For You