Comscore Tracker

Digantikan Erick Thohir, Rini Kenang Saat Awal Menjadi Menteri BUMN

Rini dikenal sebagai sosok yang perfeksionis

Jakarta, IDN Times - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) periode 2014 - 2019 Rini Soemarno, mengenang saat ia pertama kali menginjakkan kaki ke gedung kementerian itu. Saat itu, ia menerima tongkat estafet jabatan Menteri BUMN dari Dahlan Iskan.

"Hari ini serah terima jabatan kementerian BUMN kepada bapak Erick Thohir, buat saya suatu kebanggaan saya berada di sini. Persisnya itu lima tahun kurang enam hari yang lalu, saya serah terima dengan pak Dahlan iskan," katanya di Synergi lounge Gedung Kementerian BUMN, Rabu (23/10).

Ia menceritakan, saat pertama kali menjadi Menteri BUMN, banyak orang yang menyoroti kepribadiannya karena dianggap cerewet.

"Pada dasarnya saya cerewet. Kalau dulu saya datang ke sini tahun 2014, orang-orang mikirnya ini ibu-ibu cerewet, bawel, detail, jadi memang begitulah saya," tuturnya.

Saat ini, Rini resmi tidak lagi menjabat sebagai Menteri BUMN. Posisinya digantikan oleh Erick Thohir. Rini yakin bahwa Erick akan membuat BUMN semakin sehat.

"Saya sangat bangga bahwa saya diteruskan pak Erick, yang saya yakin Kementerian BUMN ke depan makin sehat, profesional, terus mengedepankan good governance dan transparansi," ucapnya.

Baca Juga: Tangis Rini Soemarno Pecah Saat Sambutan Terakhir di Kementerian BUMN

Topic:

  • Anata Siregar

Just For You