Comscore Tracker

DKI Jakarta Terima Penghargaan Provinsi Peduli Anak dari KPAI

DKI membangun 19 pos pengaduan untuk anak dan perempuan

Jakarta, IDN Times - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerima penghargaan dalam kategori penghargaan Pemerintah Daerah Peduli Anak dalam malam Anugerah Komisi Perlindungan Anak (KPAI) 2019.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Ia mengatakan akan terus berkomitmen untuk melakukan upaya perlindungan anak dan perempuan melalui kebijakan yang sudah disusun sebagai program strategis daerah.

"Ini tidak berarti kita akan berhenti, kita akan terus mewujudkan, bagi saya pribadi ini memang sudah komitmen lama sejak saya di Kementerian Kebudayaan," katanya di Gedung INews Tower, Jakarta, Jumat (19/7).

1. Pemprov DKI membangun 19 pos pengaduan anak dan perempuan

DKI Jakarta Terima Penghargaan Provinsi Peduli Anak dari KPAIIDN Times / Auriga Agustina

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah membangun 19 pos pengaduan untuk anak dan perempuan. Anies mengatakan, pihaknya juga sudah bekerja sama dengan Polda Metro Jaya untuk menjaga keamanan melalui sambungan 112 yang sudah terhubung dengan dinas-dinas DKI Jakarta.

"Sehingga kalau ada masalah bisa langsung respons cepat, baik dari aparat keamanan maupun dari P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak) dan kita juga punya aplikasi Jakarta aman, yang ini  dipakai untuk keluarga dan pribadi melaporkan bila ada masalah," tambahnya.

Baca Juga: KPAI Pertanyakan Branding SMA Taruna Sebagai Sekolah Semi Militer 

2. Anies mengapresiasi kinerja jajaran Pemprov DKI Jakarta

DKI Jakarta Terima Penghargaan Provinsi Peduli Anak dari KPAIIDN Times / Auriga Agustina

Saat menerima penghargaan, selain mengucap syukur Anies Baswedan turut mengapresiasi kerja keras yang telah dilakukan oleh jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Alhamdulillah, ini adalah penghargaan untuk seluruh keluarga besar Pemprov DKI Jakarta yang bekerja keras untuk membangun sistem yang sekarang kita miliki," ucapnya.

3. Ada 10 Kategori penghargaan

DKI Jakarta Terima Penghargaan Provinsi Peduli Anak dari KPAIIDN Times / Auriga Agustina

Tahun ini, KPAI memberikan penghargaan kepada 10 kategori. Di antaranya adalah Kementerian dan Lembaga Negara peduli Anak, Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota Peduli Anak, Lembaga Pembinaan khusus Anak atau LPKA, serta Layanan Kesehatan Peduli anak, Lembaga Layanan Peduli Anak,
Media Perlindungan Peduli Anak, Tokoh Inspiratif Peduli Anak, Tokoh Anak Inspiratif, dan Lifetime Achievement Perlindungan Anak.

Baca Juga: Anies Baswedan: Jakarta Jadi Tuan Rumah Balap Mobil Formula E 2020!

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya