Comscore Tracker

Dukung Pasien COVID-19, Masima Radio Network Gelar #MasimaBergerak

Event ini dipandu oleh penyiar yang pernah terpapar COVID-19

Jakarta, IDN Times - Di tengah pandemik COVID-19 yang masih melanda, Masima Radio Network (MRN) berkolaborasi bersama Rumah Sakit (RS) PELNI Jakarta menyelenggarakan #MasimaBergerak dengan tema Youre Your Own Hero.

Event kali ini hadir untuk menghibur dan memberikan semangat kepada pasien positif COVID-19 yang berada di Safe House RS PELNI.

"Kolaborasi ini merupakan event virtual yang disiarkan langsung di Youtube Live Prambors Radio pada 10 November 2020 pukul 20.00 WIB,", tutur Awan Prasetyo, Marketing Communications Manager MRN.

Baca Juga: [UPDATE] Waspada! 58 Juta Warga Dunia Terinfeksi COVID-19

1. Dokter RS PELNI sebut perlu memberikan hiburan bagi penderita COVID-19

Dukung Pasien COVID-19, Masima Radio Network Gelar #MasimaBergerakMasima Radio Network Berkolaborasi dengan RS PELNI menggeral event virtual (Dok. Masima Radio Network)

Ditunjuk menjadi salah satu rumah sakit rujukan COVID-19, RS PELNI menyadari pentingnya memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pasien yang menjalani isolasi.

"Kesembuhan pasien COVID-19 butuh waktu dan usaha, pasien isolasi perlu berpikir positif dengan pikiran yang jernih dan sehat untuk meningkatkan imun mereka," kata
dr. Sheira dari RS PELNI dalam keterangan tertulis, Senin (23/11/2020).

Oleh karena itu, kata Sheira, penting untuk berkomunikasi dengan pasien yang menjalani perawatan dan isolasi dengan memberikan hiburan untuk membantu pemulihan mereka.

2. Event digelar virtual untuk hibur dan sadarkan pasien bahwa mereka punya kekuatan spesial

Dukung Pasien COVID-19, Masima Radio Network Gelar #MasimaBergerakMasima Radio Network Berkolaborasi dengan RS PELNI menggeral event virtual (Dok. Masima Radio Network)

Ada pun kegiatan virtual ini berupa "Giving Back" untuk pasien COVID-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri di Safe House RS PELNI. Kegiatan yang digelar di antaranya berbagi pengalaman bersama para penyiar, tips dari dokter, hingga penampilan akustik bareng Tika dan Udjo, yang merupakan penyiar Bahana FM.

"Mengangkat tema Youre Your Own Hero, kami mencoba menghibur dan menyadarkan mereka bahwa mereka punya kekuatan spesial yang bisa membantu mereka melewati masa-masa sulit, seperti telah berjuang dan berhasil mencoba untuk ikhlas serta berdamai dengan keadaan," tutur Awan.

3. Dipandu penyiar yang pernah terpapar COVID-19

Dukung Pasien COVID-19, Masima Radio Network Gelar #MasimaBergerakMasima Radio Network Berkolaborasi dengan RS PELNI menggeral event virtual (Dok. Masima Radio Network)

Pada kegiatan ini, Masima Radio Network mengajak penyiar mereka dari empat radio yaitu Delta FM, Prambors, Bahana FM, dan Female Radio untuk terlibat.

"Semangat, dukungan, dan hiburan yang diberikan oleh seluruh penyiar yang hadir mampu membangkitkan antusiasme 60 teman-teman di Safe House RS PELNI," ujarnya.

Acara yang telah ditonton lebih dari 1.000 orang di Youtube Prambors Radio ini dipandu oleh penyiar Prambors, Mario Pratama dan Narendra Pawaka (Eda), yang juga pernah terpapar COVID-19 beberapa waktu lalu.

Penyiar Tika dan Udjo juga memberikan dukungannya lewat persembahan lagu berjudul Cepat Sembuh, yang baru akan dirilis dan dibawakan untuk pertama kalinya di #MasimaBergerak.

Baca Juga: Cerita Pasien COVID-19 Isolasi di Hotel, Bersyukur Masih Bisa Berkarya

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya