Comscore Tracker

Garuda Indonesia Belum Batalkan Penerbangan ke Madinah Hari Ini

Masih menunggu konfirmasi resmi dari Arab Saudi

Jakarta, IDN Times - Pemerintah Arab Saudi menghentikan sementara kedatangan jemaah umrah dari luar negaranya, termasuk Indonesia.

Kendati begitu PT Garuda Indonesia Tbk, belum berencana membatalkan pemberangkatan para jemaah umrah ke Madinah pada hari ini, Kamis (27/2).

Menurut Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, hal itu dilakukan karena pihaknya belum mendapat konfirmasi resmi dari pemerintah Arab Saudi.

"Kita masih menunggu konfirmasi resmi dari Saudi Arabia," katanya kepada IDN Times, Kamis (27/2).

Berdasarkan penelusuran IDN Times, Garuda Indonesia akan menerbangkatkan para jemaah umrah dari Bandara Soekarno Hatta ke Madinah pada pukul 15.25 WIB.

Sebelumnya diberitakan Direktur PT Qadr Jaya Mandiri (Travel Al-Qadri Umrah & Haji), Erri Budisurasa, menghitung setidaknya ada 4.200 jemaah Indonesia yang umrah ke tanah suci per hari.

"Dengan jumlah sekali penerbangan mencapai 4.200 jemaah per hari, maka kami estimasikan dalam 300 hari semusim umrah atau satu tahun bisa mencapai 1,26 juta jemaah tahun ini," ujarnya seperti dikutip dari Bareksa.com.

Namun ribuan jemaah tersebut harus menunda umrah mereka karena pemerintah Arab Saudi menutup pintu umrah untuk sementara. Kebijakan ini diberlakukan untuk mencegah penyusupan dan penyebaran virus corona.

Baca Juga: [BREAKING] Arab Saudi Tutup Sementara Kedatangan Jemaah Umrah

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya