Comscore Tracker

Habibie Pesan agar Indonesia Prioritaskan Industri Berbasis Teknologi

Ini pesan Habibie terkahir kali bertemu Menteri Bappenas

Jakarta, IDN Times - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional atau Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro mengenang sosok Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie. BJ Habibie tutup usia, Rabu (11/9) pada pukul 18.05 pada usia 83 tahun.

Masih segar dalam ingatan Bambang, saat terakhir bertemu dengan BJ Habibie pada bulan puasa tahun ini. Pada waktu itu, almarhum BJ Habibie berpesan agar Indonesia selalu memprioritaskan industri bernilai tambah tinggi dan berbasis teknologi.

Tak hanya itu, menurut Bambang, BJ Habibie juga berpesan untuk membangun penghubung antarpulau via udara.

"Masyarakat harus meniru sosok Habibie sebagai negarawan yang demokratis dan seorang guru yang mampu mengemong muridnya," katanya saat dihubungi oleh IDN Times, Rabu (11/9).

Ia pun mengaku bahwa dirinya langsung mendatangi rumah duka, saat mengetahui Habibie wafat.

Habibie meninggal karena gagal jantung saat dalam perawatan di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh sang anak Thareq Kemal Habibie.

Jenazah BJ Habibie akan dimakamkan besok, Kamis (11/9) di Taman Makam Pahlawan Kalibata. Saat ini jenzah masih disemayamkan di rumah duka di kediaman Habibie di kawasan Patra Kuningan.

Baca Juga: Sosok BJ Habibie di Mata Menlu Retno: Selalu Menebar Energi Positif

Topic:

  • Anata Siregar

Just For You