Comscore Tracker

IMS 2020: Gaji Erick Thohir Lebih Kecil daripada Direksi BUMN

Gaji menteri Rp19 juta, itu gapok saja kan Pak? #IMS2020

Jakarta, IDN Times - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menuturkan gaji yang diterima oleh menteri sebesar Rp19 juta. Angka itu dinilai Erick jauh lebih kecil dibandingkan pejabat perusahaan BUMN.

"Kita ini bagimu negerinya luar biasa," katanya dalam acara Indonesia Millenial Summit, di Gedung Tribrata Jumat (17/1).

Padahal menurut Erick kebijakan yang diambil oleh menteri jauh lebih besar daripada direksi perusahaan BUMN.

"Makanya saya mengeluarkan peraturan kalau BUMN untung business class, kalau rugi ekonomi. Kebayang gak pak Arifin Tasrif (Menteri ESDM) naik pesawat business class ketemu dengan Dirut Inalum di first class, padahal kebijakan yang dia ambil jauh lebih besar daripada Dirut Inalum," ucapnya.

Erick juga menuturkan gaji perusahaan top 50 BUMN juga lebih besar daripada pihak swasta. "Kalau kita bicara mengenai gaji tidak adil dengan swasta," ujarnya.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.

https://www.youtube.com/embed/a5PUopi6Jm0

Baca Juga: IMS 2020: Erick Thohir Lebih Senang Jadi Pengusaha Ketimbang Menteri 

Topic:

  • Anata Siregar
  • Wendy Novianto

Berita Terkini Lainnya