Comscore Tracker

Jelang Putusan Sengketa Pilpres, MK Situasi Terpantau Kondusif

Polisi tidak mengeluarkan izin untuk unjuk rasa di MK besok

Jakarta, IDN Times - Menjelang hasil sidang sengketa perselisihan Pilpres 2019, kawasan Mahkamah Konstitusi (MK) terpantau aman dan kondusif. Berdasarkan pantauan IDN Times, hinggga pukul 21.48 WIB, tidak ada massa yang datang. Namun, puluhan petugas masih siaga.

"Saya di sini sampai besok pagi," ujar salah petugas polisi yang bernama M Ilham, di depan gedung MK, Jakarta, Rabu (26/6).

Baca Juga: Massa Aksi di MK: Kalau Jokowi Menang Kita akan Perang

1. Massa sudah bubar selesai Ashar

Jelang Putusan Sengketa Pilpres, MK Situasi Terpantau Kondusif

Menurutnya, massa memang sudah tidak ada usai melakukan aksi di dekat Mahkamah Konstitusi, tepatnya di patung Arjuna Wiwaha atau yang lebih dikenal sebagai patung kuda, jalan Mereka Barat. Ia mengatakan massa yang hadir tadi siang tidak ricuh, sehingga suasana tetap aman.

"Tadi siang memang ada massa tapi tidak sampai gedung MK hanya di lokasi patung kuda saja, cuma sampai Ashar," ucapnya.

2. Aparat kemanan akan terus siaga

Jelang Putusan Sengketa Pilpres, MK Situasi Terpantau Kondusif

 

Menurutnya, besok Kamis (27/6), petugas keamanan akan melakukan apel pagi pada pukul 07.00 WIB - 08. 00 WIB.  Nantinya mereka akan disebar di depan dan belakang gedung MK, di patung kuda, Harmoni dan jalan Veteran.

Menurutnya, meski situasi kondusif namun menurutnya, Kapolri mengimbau mereka untuk selalu siaga. "Belum ada perintah sampai kapan, yang jelas sampai besok, ya tergantung situasi, " ujarnnya.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Tidak Izinkan Aksi Massa Hari Ini

3. Jalan Merdeka Barat besok akan disterilkan

Jelang Putusan Sengketa Pilpres, MK Situasi Terpantau Kondusif

MK akan membacakan hasil akhir perselisihan Pilpres 2019 pukul 12.30 WIB. Terkait sidang putusan tersebut, jalan Merdeka Barat dari arah Istana Negara ke patung kuda dibuka hanya sampai malam ini. Besok, Kamis (27/6) pagi, jalanan tersebut akan ditutup.

Baca Juga: Ada Massa Tandingan, Suasana Sekitar MK Sempat Tegang

Topic:

  • Anata Siregar

Just For You