Comscore Tracker

Dijenguk Beberapa Tokoh Tanah Air, Begini Pesan dari SBY

Semoga kedua pihak bisa saling meredam ego

Jakarta,  IDN Times - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), bertemu dengan sejumlah tokoh masyarakat yang menjenguk Ani Yudhoyono di National University Singapura. Berdasarkan rilis pers yang diterima oleh IDN Times, tokoh yang hadir tersebut adalah Sinta Nuriyah Wahid, Mahfud MD, Alissa Wahid, Dahlan Iskan, dan Beny Susetyo.

Lalu apa yang dibicarakan oleh SBY dan para tokoh Tanah Air tersebut?

1. SBY meminta kedua capres menahan ego dalam situasi politik yang panas

Dijenguk Beberapa Tokoh Tanah Air, Begini Pesan dari SBYbbc.com

SBY meminta calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) serta para pendukung, menahan ego masing-masing di tengah situasi yang panas menanti hasil penghitungan suara oleh KPK.

"Setidaknya ada ruang dialog untuk meredam," ujar SBY.

Menurut SBY, membuka ruang dialog merupakan sesuatu yang penting, karena bagaimana pun kepentingan bangsa harus diutamakan. "Tentu kita tidak bisa berharap, sekali dialog akan menghasilkan suatu solusi, tapi terus menerus mengedepankan upaya rekonsiliasi, " jelasnya.

Baca Juga: Kisah Cinta Ani Yudhoyono dan SBY dalam 13 Potret

2. Berharap adanya rekonsiliasi

Dijenguk Beberapa Tokoh Tanah Air, Begini Pesan dari SBYLiputan6.com

Lebih jauh lagi, SBY bilang ada tiga hal untuk mencari jalan keluar dari kegaduhan di masa penantian hitung suara KPU, di antaranya compromise, take and give, dan win-win solution.

Dalam kesempatan yang sama, Mahfud MD menyetujui saran dari mantan orang nomor satu di Indonesia tersebut. "Saya berharap ada rekonsiliasi pasca-Pilpres ini," ujarnya.

3. Kondisi Ani Yudhoyono mulai mengalami perkembangan

Dijenguk Beberapa Tokoh Tanah Air, Begini Pesan dari SBYTwitter@AndiArief

Dalam kunjungan tersebut, Mahfud MD mengajak rombongan memanjatkan doa untuk kesembuhan Ibu Ani Yudhoyono. Menurut SBY, perkembangan kesehatan ibu Ani cukup positif, meski pun masih belum stabil. "Bu Ani ditangani oleh dokter yang profesional dan teknologi kesehatan yang mutakhir," ucapnya.

4. Ani Yudhoyono masih menjalani perawatan

Dijenguk Beberapa Tokoh Tanah Air, Begini Pesan dari SBYDetik News

Sebagaimana diketahui, Ani Yudhoyono masih harus menjalani perawatan di Singapura, selepas divonis menderita penyakit kanker darah pada Februari lalu. Mengutip Antara pada April lalu, Agus Harimurti Yudhoyono atau yang akrab disapa AHY, mengatakan bahwa sang ibunda masih dalam siklus kedua pengobatan terhadap penyakitnya.

Baca Juga: AHY Sampaikan Salam Hormat SBY dan Bu Ani kepada Jokowi 

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria
  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya