2 Pegawai Starbucks Intip Dada Pengunjung, Polisi: Mereka Kenal Korban

Polisi menunggu laporan dari korban

Jakarta, IDN Times - Polres Metro Jakarta Utara sudah menangkap dua pegawai Starbucks Indonesia yang mengintip dada pengunjung perempuan lewat CCTV. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusri Yunus mengatakan, dua pegawai itu mengenali korban.

"Korban ini dia kenal kemudian dia zoom (lewat CCTV). Bahkan, salah seorang dari kedua (pegawai) ini memang senang kepada korban tersebut," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (3/7).

1. Menunggu korban melapor ke Polres Metro Jakarta Utara

2 Pegawai Starbucks Intip Dada Pengunjung, Polisi: Mereka Kenal KorbanKepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusri Yunus (IDN Times/Axel Jo Harianja)

Yusri mengatakan, kedua pegawai itu ditangkap pada Kamis (2/7) malam. Keduanya berinisial D dan K yang berusia sekitar 20 tahun. Motif kedua pelaku saat ini masih didalami, polisi juga tengah menunggu laporan dari korban.

"Mudah-mudahan korban hari ini bisa menghadap, kita lakukan pemeriksaan di Polres Jakarta Utara," ucap Yusri.

Baca Juga: Pegawai Starbucks Intip Dada Pengunjung Wanita, Ini Kata Polisi

2. Starbucks Indonesia kecewa atas peristiwa memalukan itu

2 Pegawai Starbucks Intip Dada Pengunjung, Polisi: Mereka Kenal KorbanStarbucks Community Store Pertama di Indonesia, Jakarta. IDN Times/Dhiya Awlia.A

Senior General Manager Corporate PR and Communications PT Sari Coffee Indonesia (Starbucks Indonesia), Andrea Siahaan mengatakan, pihaknya merasa tidak nyaman setelah mengetahui adanya insiden tersebut.

"Perilaku tersebut di luar norma-norma yang sangat kami junjung, dimana kami menerapkan standar yang tinggi agar setiap pelanggan di seluruh gerai merasa nyaman dan aman," kata Andrea dalam keterangan tertulisnya, Kamis (2/7).

3. Kedua pelaku sudah dipecat

2 Pegawai Starbucks Intip Dada Pengunjung, Polisi: Mereka Kenal KorbanStarbucks Community Store Pertama di Indonesia, Jakarta. IDN Times/Dhiya Awlia.A

Andrea menuturkan, Starbucks Indonesia telah menindaklanjuti dan memastikan hal itu tidak akan terulang kembali. Kedua pelaku langsung dipecat untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.
 
"Perilaku tersebut tidak dapat ditoleransi dan kami memastikan bahwa individu yang bersangkutan sudah tidak bekerja lagi bersama PT Sari Coffee Indonesia," tuturnya.

Sebelumnya, salah satu akun twitter @LisaAbet memposting video tersebut pada Selasa (1/7) kemarin. Akun twitter @SbuxIndonesia langsung meresponsnya dan akan menindak tegas karyawannya itu.

4. Laporkan segera jika kamu atau orang di sekitar kamu mengalami kekerasan seksual

2 Pegawai Starbucks Intip Dada Pengunjung, Polisi: Mereka Kenal KorbanIlustrasi (IDN Times/Mia Amalia)

Segera hubungi hotline berikut dan laporkan segera jika kamu, kerabat, teman, tetangga, atau orang di sekitar kamu mengalami kekerasan seksual.

1. Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI)
Telepon:
(+62) 021-319 015 56
Fax:
(+62) 021-390 0833
Email:
info@kpai.go.id
humas@kpai.go.id

2. Yayasan Pulih

Telepon:
(+62) 021-78842580

3. LBH Apik Jakarta
Telepon:
(+62) 021-87797289.

Baca Juga: Intip Dada Pengunjung Lewat CCTV, 2 Pegawai Starbucks Ditangkap

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya