34 Pasien Positif COVID-19 di Petamburan adalah Klaster Baru

Dirujuk ke RS Darurat Wisma Atlet untuk dirawat optimal

Jakarta, IDN Times - Kepala Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakarta Pusat, Erizon Safari mengatakan, ada 34 orang di Kelurahan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat yang positif terpapar virus corona atau COVID-19.

"Info dari Kapuskesnya, itu memang ada asrama untuk orang Kristen atau umat Nasrani. Jadi itu kayaknya ada klaster baru di sana," katanya saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (17/4).

1. Hasil positif COVID-19 baru diketahui dua hari yang lalu

34 Pasien Positif COVID-19 di Petamburan adalah Klaster BaruIlustrasi (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Erizon mengatakan, hasil 34 orang itu merupakan baru diketahui dua hari yang lalu. Mereka tinggal di area Asrama Sekolah Tinggi Teologi Bethel Indonesia, Petamburan, Jakarta Pusat. Mereka juga sempat menjalani isolasi mandiri di asrama tersebut.

"Mungkin proses pemeriksaan rapid (test) sudah lama, lalu swab tes-nya hasilnya baru keluar. Karena memang swab tes hasilnya lama keluarnya," jelas dia.

Baca Juga: Positif COVID-19 Terus Bertambah, Tiap Hari Jakarta Perlu 10.000 APD

2. Sudah dirujuk ke RS Darurat Wisma Atlet

34 Pasien Positif COVID-19 di Petamburan adalah Klaster BaruSuasana RS Darurat COVID-19 di Kemayoran (Youtube/Sekretariat Presiden)

Erizon menjelaskan, sejak Kamis (16/4) malam, 34 orang itu dirujuk ke Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet, Jakarta Utara.

"Dirujuk ke (RSD) Wisma Atlet karena kualitas karantina medisnya lebih optimal daripada mereka tetap di asrama," ungkap Erizon.

3. Ada 2.670 orang yang positif COVID-19 di DKI

34 Pasien Positif COVID-19 di Petamburan adalah Klaster Baruilustrasi ruang isolasi pasien virus corona (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)

Berdasarkan data corona.jakarta.go.id, ada 2670 orang di DKI Jakarta yang positif COVID-19. Mereka tersebar di 243 dari 267 kelurahan. Dari 2.670 orang, 1.601 orang menjalani perawatan di rumah sakit. Sedangkan yang isolasi mandiri, ada 619 orang. Selanjutnya, 248 orang dinyatakan meninggal dan 202 orang dinyatakan sembuh.

Baca Juga: ODP Tapteng yang Meninggal Adalah Sopir Truk yang Tugas ke Jakarta

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya