Ada Aksi 212 Besok, Polisi Belum Terima Surat Pemberitahuan

Massa aksi 212 gelar syukuran kemenangan Prabowo-Sandiaga

Jakarta, IDN Times - Massa Aksi 212 akan menggelar acara malam bertema 'Gema Nisfu Syaban' di Komplek Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Jumat (19/4) malam.

Acara itu juga digelar sebagai bentuk syukur mereka atas kemenangan versi hitung cepat BPN dalam pemilihan presiden dan wakil presiden 2019 yang digelar pada Rabu (17/4).

Namun Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono mengatakan pihaknya belum menerima surat pemberitahuan tentang acara tersebut.

"Sampai saat ini belum terima (surat pemberitahuan)," kata Argo saat dikonfirmasi di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (18/4).

1. Polisi biasanya menerima surat pemberitahuan jika ada acara pengerahan massa

Ada Aksi 212 Besok, Polisi Belum Terima Surat PemberitahuanKabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono (IDN Times/Axel Jo Harianja)

Argo menjelaskan polisi biasanya akan menerima surat pemberitahuan terlebih dahulu jika ada kegiatan yang diikuti massa banyak. Pemberitahuan ini diperlukan agar Polisi bisa mempersiapkan personel pengamanan.

"Tentunya suatu kelompok yang mau laksanakan kegiatan itu nanti akan berikan surat ke polisi. Tentunya itu akan ada diskusi, acara di mana, apakah tempatnya mencukupi atau tdak, nanti berapa jumlahnya, titik awal di mana. Lagipula besok kan libur nasional," jelas Argo.

Baca Juga: [BREAKING] BPN Pastikan Prabowo Hadiri Aksi 212 Besok

2. BPN pastikan Prabowo menghadiri aksi 212 besok

Ada Aksi 212 Besok, Polisi Belum Terima Surat PemberitahuanJubir BPN Andre Rosiade (IDN Times/Axel Jo Harianja)

Calon Presiden Prabowo Subianto sebelumnya dinyatakan akan hadir di aksi 212 yang akan digelar besok, Jumat (19/4) di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Rencananya Prabowo hanya akan salat jumat dan tidak long march ke Monas.

Kepastian tersebut disampaikan Juru Bicara BPN Andre Rosiade di sela deklarasi kemenangan Prabowo-Sandiaga di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (18/4).

3. Massa aksi 212 menggelar syukuran kemenangan Prabowo-Sandiaga

Ada Aksi 212 Besok, Polisi Belum Terima Surat PemberitahuanIDN Times/Dokumen Istimewa

Seperti diketahui, berdasarkan imformasi yang diterima IDN Times, Prabowo-Sandiaga beserta para ulama pendukung pasangan tersebut akan menghadiri acara bertema 'Gema Nisfu Syaban' sebagai bentuk syukuran atas kemenangan capres dan cawapres hasil ijtima ulama.

Baca Juga: Ikut Deklarasi Kemenangan Bersama Prabowo, Wajah Sandiaga Datar

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya