Ahok Bebas, Veronica Tan Keluar Rumah Sejak Pagi

Ahok bebas Kamis (24/1) pagi

Jakarta, IDN Times - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok resmi bebas dari Rutan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat hari ini, Kamis (24/1). Disebutkan, Ahok sudah keluar dari penjara sejak pukul 07.30 WIB.

Ahok sebelumnya harus mendekam di penjara selama hampir dua tahun karena kasus penodaan agama, terkait pernyataannya soal Surat Al-Maidah ayat 51.

Menjelang Ahok bebas, Kamis pagi, mantan istri Ahok yakni Veronica Tan dikabarkan telah meninggalkan kediamannya di Perumahan Pantai Mutiara, Pluit Jakarta Utara sejak pagi.

Hal itu disampaikan langsung oleh Charten, satu petugas keamanan kompleks perumahan tersebut. Veronica sendiri telah bercerai dengan Ahok sejak 4 April 2018.

Baca Juga: Tangis Tuti, Jauh-jauh dari Belitung Gagal Lihat Ahok 

1. Veronica keluar rumah sendirian

Ahok Bebas, Veronica Tan Keluar Rumah Sejak Pagiinstagram.com/verisetiady

Salah satu petugas keamanan kompleks, Charten mengatakan, Veronica sudah keluar rumah sejak pukul 08.00 WIB. Ia keluar sendirian dan membawa beberapa barang yang dijinjing.

"Tadi Bu Vero keluar sekitar jam 08.00 WIB, dia bawa dua jinjingan itu. Tapi enggak tahu ke mana. Sendiri tadi kayaknya," ujar Charten kepada IDN Times di Perumahan Pantai Mutiara, Pluit ,Jakarta Utara, Kamis (24/1).

2. Tidak ada informasi Ahok akan pulang ke rumahnya di Pantai Mutiara

Ahok Bebas, Veronica Tan Keluar Rumah Sejak PagiInstagram.com/basukibtp

Sejak pukul 08.00 WIB, belum ada tanda-tanda Ahok akan datang ke rumahnya di Perumahan Pantai Mutiara. Warga sekitar maupun pendukungnya juga tidak terlihat sama sekali.

Kepala Keamanan Perumahan Pantai Mutiara Johnson Simanungkalit mengatakan, tidak mendapat informasi Ahok akan pulang ke kediaman keluarganya tersebut.

"Saya belum ada informasi sama sekali dari ajudan (Ahok), dari mana tidak ada (informasi)," ujar Johnson.

3. Tidak ada pengamanan khusus

Ahok Bebas, Veronica Tan Keluar Rumah Sejak PagiIDN Times/Axel Jo Harianja

Johnson juga mengatakan, di lokasi perumahan serta di rumah yang ditempati Ahok tidak terlihat ada pengamanan khusus. Ia juga mengatakan tidak ada tanda-tanda penyambutan kebebasan mantan gubernur DKI Jakarta Periode 2014-2017 itu.

"Enggak ada sama sekali, gak ada, kalau ada karangan bunga berarti ada tanda-tanda Beliau akan datang kemari," kata Johnson.

Ia menambahkan, di rumah Ahok tersebut hanya ada tukang kebun yang biasa membersihkan rumahnya.

"Tidak ada kegiatan apa pun di rumah Pak Ahok. Rumahnya masih sepi. Cuma ada tukang kebun. Itu aja yang bisa disampaikan ya," tambahnya.

Baca Juga: Ahok dan Bripda Puput Akan Menikah di Catatan Sipil

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya