Ahok Viral di Twitter Gegara Hadiri Ultah Bos KFC Bareng Raffi Ahmad

Ada warganet minta Ahok dihukum lebih berat dari Rizieq

Jakarta, IDN Times - Artis Raffi Ahmad menjadi obrolan panas warganet, lantaran setelah menjadi penerima perdana vaksin COVID-19 berbarengan dengan Presiden Joko 'Jokowi' Widodo pada Rabu pagi (13/01/2021), malam harinya dia kedapatan hadir di momen pesta ulang tahun bos KFC, Ricardo Gelael. Yang menjadi sorotan, dalam acara tersebut para tamu undangan berfoto tanpa menerapkan protokol kesehatan, yakni tidak memakai masker dan menjaga jarak.

Tapi, Raffi tak sendiri. Ia dan beberapa kawan artis lainnya, seperti Anya Geraldine, Gading Marten, Aurelie Moeremans, Once Mekel, hingga Komisaris PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok turut hadir.

Alhasil, Ahok jadi bulan-bulanan warganet di media sosial Twitter dan menjadi trending topic.

1. Ada warganet minta Ahok dihukum lebih berat dari Rizieq

Ahok Viral di Twitter Gegara Hadiri Ultah Bos KFC Bareng Raffi AhmadANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Mantan anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Mustofa Nahrawardaya turut berkomentar atas hadirnya Ahok dalam acara tersebut. Menurutnya, Ahok harus mendapatkan hukuman yang lebih berat dari Rizieq Shihab.

Rizieq diketahui ditetapkan sebagai tersangka kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat dan Megamendung, Jawa Barat.

"Dugaan saya, Raffi Ahmad dan Ahok akan lebih berat hukumannya dari HRS (Rizieq Shihab). Karena Pemerintah lagi keras2nya menegakkan hukum terkait pelanggaran Covid. Kalau gak percaya, ya tunggu aja. Ini bakal serius!" cuit dia lewat akun Twitternya @TofaTofa_id, Kamis (14/1/2021).

Netizen lainnya juga tampak kecewa atas perilaku yang dilakukan Ahok. Ia tampak tidak percaya atas apa yang dilakukan Ahok.

"pak ahok sorry i lost my respect," cuit akun Twitter @yourfavogirl.

Namun, sebagian netizen berharap agar Ahok bisa lebih baik ke depannya.

''i love ahok but not for yesterday's incident. hope he'll be better," cuit akun Twitter @celengpanggang.

Baca Juga: Pengakuan dan Minta Maaf Raffi Ahmad Usai Vaksin Tak Pakai Masker

2. Raffi Ahmad langsung minta maaf usai disorot

Ahok Viral di Twitter Gegara Hadiri Ultah Bos KFC Bareng Raffi AhmadProses vaksinasi perdana yang dilakukan oleh beberapa perwakilan di Istana Negara pada Rabu (13/1/2021) (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Raffi Ahmad meminta maaf setelah dikritik banyak pihak karena nongkrong tanpa protokol kesehatan. Hal ini karena dia tidak mengenakan masker dan menjaga jarak, usai menjalani vaksinasi di Istana Negara, Rabu (13/1/2021).

"Saya meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada Bapak Presiden Jokowi, seluruh staf di Sekretariat Presiden, dan juga ke seluruh masyarakat Indonesia atas peristiwa tadi malam," kata Raffi melalui video yang diunggah ke Instagram-nya, Kamis (14/1/2021).

Raffi menjelaskan, dirinya bukan nongkrong di tempat umum seperti yang disebut banyak pihak, melainkan datang ke rumah pribadi ayah temannya. Raffi mengatakan, dia menjaga protokol kesehatan sebelum masuk ke rumah. Hanya saja saat makan, ia tidak bisa menggunakan masker dan ada yang memfotonya.

"Di situ kondisi sebelum masuk ikut protokol kesehatan, tapi begitu di dalam kebetulan saya lagi makan tidak pakai masker, lalu ada yang foto," kata Raffi.

3. Raffi Ahmad juga ditegur pihak Istana

Ahok Viral di Twitter Gegara Hadiri Ultah Bos KFC Bareng Raffi AhmadProses vaksinasi perdana yang dilakukan oleh beberapa perwakilan di Istana Negara pada Rabu (13/1/2021) (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Karena kejadian itu, Istana Kepresidenan pun bereaksi. Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Santoso mengaku akan menasihati Raffi Ahmad.

"Baik terima kasih infonya, kami akan nasihati," ujar Heru kepada wartawan saat dikonfirmasi, Kamis (14/1/2021).

Juru Bicara vaksinasi COVID-19, dr. Reisa Broto Asmoro pun mengingatkan publik termasuk aktor Raffi Ahmad, agar tetap melakukan protokol kesehatan meski sudah menerima vaksin.

"Semua harus tetap disiplin protokol kesehatan, termasuk yang sudah divaksinasi," ungkap Reisa seperti dikutip kantor berita ANTARA, Kamis (14/1/2021).

Baca Juga: Polisi: Raffi Ahmad Hadiri Pesta karena Teman Anak Bos KFC

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya