Berniat Menolong, Bocah Sulton Justru Hanyut di Kali Mangga Besar 

Sulton sempat ditolong warga namun akhirnya meninggal

Jakarta, IDN Times - Seorang anak hanyut terbawa arus Kali Mangga Besar, Tamansari, Jakarta Barat, pada Selasa (25/2) pukul 11.30 WIB.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Teuku Arsya Khadafi mengatakan, anak yang bernama Muhammad Sulton (14) itu merupakan warga Kelurahan Tangki, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat.

Baca Juga: Hujan Deras Semalaman, Seskab Pramono Anung: Istana Banjir

1. Kejadian bermula ketika Sulton dan temannya ingin menolong

Berniat Menolong, Bocah Sulton Justru Hanyut di Kali Mangga Besar Seorang anak diduga hanyut terbawa sungai di Jakarta Barat (Dok. Polres Metro Jakbar)

Arsya menjelaskan, pada pukul 11.30 WIB, Sulton dan tiga orang temannya di lokasi melihat tiga anak-anak yang sedang berenang di tepian kali Mangga Besar V. Anak-anak tersebut sebelumnya sudah dilarang untuk tidak berenang di kali.

"Karena arus sedang kuat, namun anak tersebut tidak menghiraukannya dan tetap berenang," kata Arsya dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times di Jakarta, Selasa.

Tak lama kemudian, Sulton dan teman-temannya melihat anak tersebut hanyut. Tanpa berpikir panjang, mereka langsung ikut terjun menolong anak yang hanyut itu.

2. Usai menolong, Sulton ikut terbawa arus

Berniat Menolong, Bocah Sulton Justru Hanyut di Kali Mangga Besar Ilustrasi Banjir (IDN Times/Lia Hutasoit)

Anak yang hanyut berhasil diselamatkan oleh Sulton dengan cara di panggul di bagian pundak. Namun karena tidak kuat, Sulton mengoper dua orang anak kepada temannya yang bernama Arian Abdullah.

"Satu anak berhasil dinaikkan. Namun setelah itu, korban Muhammad Sulton ikut terbawa arus," katanya.

Arian bergegas menaikkan kedua anak tersebut ke daratan. Selanjutnya, Arian Bagus dan Rian mengejar Sulton yang telah hanyut.

3. Sulton sempat ditolong warga namun akhirnya meninggal

Berniat Menolong, Bocah Sulton Justru Hanyut di Kali Mangga Besar Ilustrasi (IDN Times/Sukma Shakti)

Ketika melintas di Jembatan Beton, ada warga yang berhasil memegang tangan Sulton. Karena kuatnya arus, genggaman warga terlepas dan Sulton hanyut.

"Setelah melewati jembatan, korban Muhammad Sulton tenggelam dan tidak terlihat lagi," katanya.

Tim SAR, Polsek Metro Tamansari, Koramil Tamansari, Kecamatan Tamansari beserta warga melakukan penyisiran di sepanjang kali. Pada pukul 14.00 WIB, tim berhasil menemukan korban di bagian kiri kali dalam keadaan meninggal dunia.

"Selanjutnya, korban di bawa ke rumah orang tuanya," ucap Arsya.

Baca Juga: Jakarta Banjir Lagi, Ini 2 Hal yang Dilakukan Anies Selaku Gubernur

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya