Comscore Tracker

BPN: Isu Sandiaga Ribut dengan Prabowo Itu Buatan Media

Sandiaga diminta Prabowo ke rumah sakit

Jakarta, IDN Times - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak, menanggapi soal isu calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno yang disebut mengalami keributan dengan calon presidennya, Prabowo Subianto. Isu itu juga disebut sebagai alasan Sandiaga tidak hadir pada saat Prabowo mendeklarasikan kemenangannya yang pertama kali pada Rabu(17/4) kemarin.

Menurut Dahnil, Sandi kala itu memang sedang lemas karena kondisi kesehatannya yang kurang membaik. Ia pun menuding bahwa media-lah yang menggiring isu terkait capres dan cawapresnya itu.

"Karena memang lemas ya. Karena teman-teman media yang bikin isu macam macam bahwa Bang Sandi berantem dengan Pak Prabowo. Kan teman- teman (media) ini yang bikin. Jadi akhirnya Bang Sandi dalam kondisi sakit dan untuk mengklarifikasi rumor itu kemudian beliau hadir (deklarasi kemarin). Memang dalam kondisi yang masih sakit, belum fit," ujar Dahnil saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat(19/4).

1. Sandi dikhawatirkan terjangkit penyakit DBD

BPN: Isu Sandiaga Ribut dengan Prabowo Itu Buatan MediaIDN Times/Irfan fathurohman

Dahnil kemudian menjelaskan, sejak Rabu(17/4) lalu, kondisi kesehatan Sandiaga menurun. Bahkan, tubuh Sandiaga panas dan sempat kehilangan suaranya.

"Cegukan gak berhenti dan suaranya sempat hilang dan beliau lemas. Makanya ingin cek darah. Kemarin Pak Prabowo juga ingatkan segera ke rumah sakit, karena teman- teman banyak yang kena DBD. Takutnya karena teman teman di BPN banyak yang kena DBD, terutama yang suka keliling ke banyak daerah," kata Dahnil.

Baca Juga: Sandiaga Uno Belum Dipastikan Hadiri Syukuran di Kediaman Prabowo

2. Sandiaga diminta Prabowo ke rumah sakit

BPN: Isu Sandiaga Ribut dengan Prabowo Itu Buatan MediaPrabowo (IDN Times/Axel Jo Harianja)

Pada hari ini massa dari Presidium Alumni (PA) 212 menggelar acara yang bertajuk 'Syukuran Kemenangan Indonesia' di kediaman Prabowo. Sandiaga pun belum dapat dipastikan hadir karena kesehatannya yang belum membaik.

"Memang kondisi bang sandi masih belum fit, setelah ini bang sandi akan melakukan serangkaian proses medis, pemeriksaan darah kemudian beberapa proses pemeriksaan karena bang sandi nyaris belum fit dan kemungkinan akan istirahat di sini sambil terus berkomunikasi dengan pak Prabowo," jelasnya.

"Nanti pak Prabowo kan ada aktifitas di Kertanegara dan bang sandi juga sudah berkoordinasi dengan pak Prabowo terkait dengan langkah-langkah berikutnya yang perlu dilakukan oleh pak Prabowo dan bang sandi," sambungnya.

Lebih lanjut, Dahnil pun belum mengetahui apakah Sandi akan mengikuti acara usai menjalani pemeriksaan.

"Belum tahu, nanti kita lihat proses di dokter apakah lama atau tidak, yang jelas bang sandi hari ini masih kurang fit. Saran dokter sih harus banyak istirahat karena nyaris tujuh bulan proses kampanye menyita tenaga dan pikiran," jelasnya

Menurut Dahnil, Prabowo pun juga telah menyarankan Sandiaga untuk tetap istirahat agar kesehatan segera membaik.

"Bahkan saran pak Prabowo kemarin agar segera ke rumah sakit karena pak Prabowo khawatir bang sandi kena DBD. Pak Prabowo sarankan agar bang sandi tetep tidak usah memaksakan diri," kata Dahnil.

Diketahui, acara pada ini merupakan bentuk syukuran yang dilakukan atas kemenangan Prabowo-Sandiaga. Mereka mengklaim, bahwa dalam pilpres ini memenangkan versi hitung cepat tim internal dan mengalahkan paslon nomor urut 01.

3. Prabowo klaim menang dengan raihan suara 62 persen

BPN: Isu Sandiaga Ribut dengan Prabowo Itu Buatan MediaDok. Istimewa/IDN Times

Sebelumnya pada Kamis (18/4), Prabowo Subianto kembali mendeklarasikan kemenangannya di Pemilu 2019. Namun, kali ini cawapresnya Sandiaga Uno turut mendampingi. Sandi sempat menghilang ketika mantan Danjen Kopasus itu mengumumkan kemenangannya untuk kali pertama. 

"Bahwa saya dan saudara Sandiaga Salahudin Uno mendeklarasikan kemenangan sebagai presiden dan wakil presiden 2019 berdasarkan perhitungan lebih dari 62 persen,” kata Prabowo semalam di kediamannya di Jalan Kertanegara No. 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Sebelumnya, Prabowo sudah melakukan sujud syukur usai perhitungan suara sementara versi berbagai lembaga survei kemarin, Rabu (17/4). Dalam kesempatan tersebut Prabowo juga memekikkan takbir beberapa kali sebagai pertanda atas kemenangannya di Pilpres 2019.

Baca Juga: Prabowo: Tak Ada yang Aneh, Kita Hanya Ingin Tegakkan Keadilan

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You