Comscore Tracker

BPN: Sandi Akan Tawarkan Solusi Pembangunan SDM di Era Jokowi

Sandi juga akan bersikap santun

Jakarta, IDN Times - Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, Sandiaga dalam debat ketiga yang mempertemukan antara kedua kandidat calon wakil presiden (cawapres) malam ini, akan menawarkan solusi-solusi untuk menyelesaikan keterlambatan pembangunan sumber daya manusia (SDM) selama pemerintahan Joko 'Jokowi' Widodo dan Jusuf Kalla.

"Seperti kita ketahui dan diakui juga oleh pemerintah bahwa sebenarnya revolusi mental kemudian berbelok menjadi pembangunan infrastruktur itu, kami ingin mengembalikan rel pembangunan Indonesia pada pembangunan sumber daya manusia dan tentu juga akan melanjutkan pembangunan infrastruktur," jelas Dahnil kepada wartawan di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3).

Menurut Dahnil, orientasi pembangunan pada manusia itu bukanlah pembangunan infrastruktur.

"Bukan berarti tidak penting penting sekali infrastruktur, tetapi kira-kira orientasi pertama dulu Pak Jokowi sudah benar itu revolusi mental, tapi kemudian berbelok di tengah jalan kira-kira begitu," terangnya.

Dahnil menambahkan, dalam debat malam ini Sandi juga akan bersikap santun kepada lawannya yakni Kiai Haji Ma'ruf Amin. Menurutnya, Sandi memang memiliki sikap yang santun kepada siapa saja.

"Bang Sandi santun dengan siapa pun termasuk dengan wartawan banget jadi dengan siapapun dan santun bukan hanya pada Pak Kyai Ma'ruf tapi dengan semua golongan masyarakat beliau menempatkan pada posisi yang sama," jelasnya.

Baca Juga: [LINIMASA] Debat Pilpres Ketiga, Ma'ruf Atau Sandiaga Lebih Unggul?

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Just For You