[BREAKING] Anggota Polri yang Teror Novel Baswedan Ditangkap di Depok

Pelaku berpangkat brigadir

Jakarta, IDN Times - Polri akhirnya mengungkap dua pelaku yang diduga telah menyiramkan air keras ke wajah penyidik senior Novel Baswedan pada Jumat (27/12) di Mabes Polri. Menurut Karopenmas Mabes Polri Brigjen (Pol) Argo Yuwono, pelaku ditangkap di daerah Cimanggis, Depok pada Kamis (26/12) kemarin. 

"Tadi malam kami tim teknis bekerja sama dengan Kakor Brimob telah mengamankan pelaku yang diduga melakukan penyerangan kepada saudara NB (Novel Baswedan). Pelaku dua orang dengan inisial RM dan RB. (latar belakngnya personel) Polri aktif," ujar Argo ketika memberikan keterangan pers di Mabes Polri pada hari ini. 

Pelaku, kata Argo, saat ini tengah dibawa ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa lebih lanjut. Namun, status keduanya sudah menjadi tersangka. Pangkat personel Polri itu diketahui adalah brigadir. 

Ketika ditanya apakah Polri akan menindak lanjuti dugaan ke pelaku yang lebih tinggi, lantaran Novel sempat menyebut ada dugaan keterlibatan jenderal polisi di sana, Argo mengatakan itu semua tergantung kecukupan bukti. 

"Tergantung buktinya. Apabila buktinya cukup, pasti kami ungkap. Namun, itu semua kan butuh proses," kata dia lagi. 

Pengungkapan kasus Novel ini terjadi di saat peristiwa terornya sudah memasuki waktu hampir tiga tahun. Penyidik senior KPK itu disiram air keras usai menunaikan salat subuh di masjid dekat rumahnya di daerah Kelapa Gading pada 17 April 2017 lalu. 

Sebelumnya, Presiden Jokowi sudah memerintahkan Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis agar segera mengungkap pelaku teror ke publik. Bahkan, ia memberikan instruksi agar pelaku diungkap dalam hitungan hari. 

Ikuti terus pemberitaan mengenai pengungkapan pelaku teror Novel Baswedan hanya di IDN Times ya.

Baca Juga: [BREAKING] Dua Tersangka Penyiram Novel Baswedan Anggota Polri Aktif

Topik:

  • Wendy Novianto

Berita Terkini Lainnya