[BREAKING] Bom Bunuh Diri di Medan, Polri: Sedang Diinvestigasi INAFIS

Satu orang dipastikan tewas

Jakarta, IDN Times - Ledakan yang diduga berasal dari bom bunuh diri terjadi di halaman parkir Markas Polrestabes Medan, Rabu (13/11) sekitar pukul 08.45 WIB.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo, mengatakan, Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-Teror Polri dan Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (INAFIS) tengah melakukan investigasi di lokasi.

"Dari hasil olah TKP dan investigasi baru bisa disimpulkan apa yang jadi faktor penyebab ledakan. Dugaan pelaku ini jaringan ataupun pun lone wolf akan disampaikan kalau sudah bekerja," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (13/11).

Selain itu, Polisi saat ini belum dapat memastikan berapa jumlah pelaku terkait ledakan tersebut. Namun, ditemukan berupa potongan tubuh manusia yang telah dipastikan tewas.

"Karena kan terjadi beberapa potongan tubuh. Itu harus direkonstruksi ulang untuk mengetahui berapa jumlah pelaku," katanya.

Akibat ledakan itu, dugaan sementara ada beberapa kendaraan yang mengalami kerusakan. Sedangkan korban luka lainnya, masih di data oleh pihak kepolisian.

Pascaledakan, kata dia, tidak ada peningkatan status keamanan di kawasan Medan. "Tidak. Cukup hanya peringatan untuk meningkatkan kewaspadaan," ujar Dedi.

Topik:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya