Comscore Tracker

Buntut Aksi Massa di DPR, 6 Rute Transjakarta Dialihkan

Aksi unjuk rasa #MillennialBergerak #LawanArogansiDPR

Jakarta, IDN Times - Aksi unjuk rasa mahasiswa di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)/Majelis Permusyawaratan (MPR) RI, Jakarta Pusat yang masih berlangsung hari ini, Selasa (24/9), menyebabkan penutupan jalan yang berimbas pada perubahan rute Transjakarta.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Hubungan Masyarakat, PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo mengatakan, akibat adanya aksi demonstrasi di sekitar lokasi gedung DPR, beberapa rute Transjakarta harus dialihkan.

"Pelayanan tetap dilakukan. Mengingat adanya beberapa lokasi yang tidak memungkinkan untuk dilewati, maka dilakukan pengalihan rute hingga situasi kembali kondusif dan rute akan kembali seperti semula," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times di Jakarta, Selasa (24/9).

Berikut ini rute-rute Transjakarta yang dialihkan:

- Rute 1B : St.Palmerah arah Tosari mengalami pengalihan rute via jalan Asia Afrika terkait adanya massa di kawasan Gedung DPR/MPR. Untuk sementara tidak melewati bus stop Kemenpora sampai dengan bus stop Benhil.

- Rute 1F : St.Palmerah arah Tosari mengalami pengalihan rute via jalan Asia Afrika terkait adanya massa di kawasan Gedung DPR/MPR. Untuk sementara tidak melewati bus stop Kemenpora sampai dengan halte Semanggi.

- Rute S41 : Pondok Cabe arah Tanah Abang mengalami pengalihan rute terkait adanya massa di kawasan Gedung DPR/MPR. Untuk sementara arah Tanah Abang tidak melewati Istora Senayan sampai dengan JPO Blok G.

- Rute T11 Bundaran Senayan - Poris Plawad mengalami pengalihan rute terkait adanya massa di kawasan Gedung DPR/MPR. Untuk sementara arah Poris Plawad tidak melewati Halte Senayan JCC dan Halte Slipi Petamburan.

- Rute 5A : Grogol arah Kampung melayu mengalami pengalihan rute terkait adanya massa di kawasan Monas. Untuk sementara tidak melewati bus stop Badan Pengawasan Tenaga Nuklir dan BPKP.

- Koridor 9 : Pinang Ranti arah Pluit mengalami pengalihan rute terkait adanya massa di kawasan Gedung DPR/MPR. Untuk sementara tidak melewati halte Senayan JCC dan Slipi Petamburan.

Serangkaian aksi unjuk rasa mahasiswa dari berbagai kampus di berbagai daerah di Indonesia masih berlanjut. Di Jakarta, aksi itu dilaksanakan di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)/Majelis Permusyawaratan (MPR) RI, Jakarta Pusat sejak Kamis (19/9), hingga puncaknya pada hari ini, Selasa (24/9).

Massa aksi menolak revisi Undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK) dan Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP) dan sejumlah undang-undang lainnya yang awalnya direncanakan akan disahkan di Sidang Paripurna hari ini.

Ikuti terus perkembangan berita tentang aksi demonstrasi mahasiswa tersebut hanya di IDN Times.

Baca Juga: DPR RI Tunda Pengesahan 4 RUU Setelah Diminta Presiden Jokowi

Topic:

  • Anata Siregar

Just For You