Bupati Boven Digoel Meninggal di Hotel, Polisi: Kondisinya Lagi Sakit

Jenazah Benediktus diautopsi di RS Cipto Mangunkusumo

Jakarta, IDN Times - Bupati Boven Digoel, Papua, bernama Benediktus Tambonop (44) ditemukan meninggal dunia di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (13/1) pukul 05. 30 WIB.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol. Heru Novianto mengatakan, Benediktus meninggal diduga karena penyakit jantung.

"Kondisinya memang lagi sakit. Indikasi ditemukan obat-obatan di dalam kamarnya," kata Heru saat dikonfirmasi di Jakarta, hari ini.

Baca Juga: Selain Hemat, Penerangan Tenaga Surya Bikin Asmat & Boven Digoel Aman

1. Jenazah Benediktus akan divisum

Bupati Boven Digoel Meninggal di Hotel, Polisi: Kondisinya Lagi Sakit(Sekda Pemprov Papua TEA Hery Dosinaen) IDN Times/Axel Jo Harianja

Dilansir dari Antara, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, Hery Dosinaen, mengaku terkejut atas meninggalnya Benediktus.

"Satu jam lalu kami mendapat telepon dari Kementerian Dalam Negeri bahwa mendiang dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan visum," katanya.

2. Untuk sementara, posisi Benediktus digantikan Wakil Bupati

Bupati Boven Digoel Meninggal di Hotel, Polisi: Kondisinya Lagi Sakit(Sekretaris Pemprov Papua, TEA Hery Dosinaen) IDN Times/Axel Jo Harianja

Hery mengatakan, pihaknya hingga kini masih menanti hasil visum guna mengetahui penyebab meninggalnya Benediktus.

"Untuk jalannya pemerintahan di Kabupaten Boven Digoel, akan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan berlaku. Yang jelas, ada tahapan-tahapan di mana sementara ini akan digantikan oleh Wakil Bupati," jelasnya.

3. Jenazah Benediktus diautopsi di RS Cipto Mangunkusumo

Bupati Boven Digoel Meninggal di Hotel, Polisi: Kondisinya Lagi SakitIDN Times/Margith Juita Damanik

Untuk diketahui, kehadiran Benediktus di Jakarta guna mengikuti rapat kerja nasional (Rakernas) PDI Perjuangan di JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Kini, jasad Benediktus akan diautopsi di Rumah Sakit (RS) Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Cerita Bupati Banyuwangi dan Boven Digoel Majukan Daerahnya 

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya