Cek Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Gedung KPU Usai Rekapitulasi Suara

Rekayasa diberlakukan jika terjadi unjuk rasa besar di KPU

Jakarta, IDN Times - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa ataupun pengalihan arus lalu lintas di sekitar Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat.

Kasubdit Gakkum Polda Metro Jaya Kompol Muhammad Nasir mengatakan, rekayasa arus lalu lintas tersebut akan diberlakukan apabila ada aksi unjuk rasa (unras) dalam skala besar di KPU.

"Bila terjadi unras di KPU secara besar maka langkah lantas terhadap arus lalin dilakukan rekayasa dan penutupan arus," kata Nasir dalam keterangannya, Selasa (21/5).

Berikut ini rekayasa yang telah disiapkan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya:

1. Arus lalu lintas yang dari Bundaran Hotel Indonesia, yang akan menuju Jalan Imam Bonjol ditutup dialihkan ke Jalan Pamekasan atau Jalan Agus Salim.

2. Arus lalu lintas yang dari Jalan Rasuna Said yang akan menuju Jalan Imam Bonjol melalui Jalan HOS Cokroaminoto ditutup, dan dialihkan ke Jalan Sumenep ke Latuharhary menuju arah Manggarai.

3. Arus lalu lintas yang dari Jalan Prof Moch Yamin yang menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan menuju arah Jalan Sultan Syahril.

4. Arus lalu lintas yang dari Jalan Diponegoro menuju Jalan Imam Bonjol ditutup dialihkan dan diputar balikan atau dialihkan ke Taman Suropati.

5. Arus lalu lintas dari Jalan Taman Sunda Kelapa yang mau belok kiri ke Jalan Imam Bonjol ditutup dialihkan dengan diluruskan ke Taman Suropati atau belok kanan ke Jalan Diponegoro.

Baca Juga: KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang Pilpres, Bagaimana Nasib Demokrat?

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya