Debat Pilpres 2019, Sandiaga: Semoga Meyakinkan Pemilih 

Debat digelar di Hotel Sultan

Jakarta, IDN Times - Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan dirinya merasa puas menjalani debat pemilihan presiden (pilpres) putaran ketiga hari ini. Ia berharap, pemilihnya semakin yakin untuk tetap memilih dirinya dan Prabowo Subianto.

"Ya saya bersyukur alhamdulillah debat sudah berakhir, mudah-mudahan bisa membantu meyakinkan pemilih untuk memberikan pilihan kepada prabowo sandi," ujarnya usai menjalani debat di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu(17/3).

"Dan kita pastikan pemilih yang belum mantap memilih bisa memberikan dukungan kepada Prabowo-Sandi karena kita fokus untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi masyarakat," ujarnya menambahkan.

Ketika ditanyai awak media apakah dirinya mengungguli debat kali ini, Ia tidak bisa menilai. Sandi pun mengatakan masyarakat yang dapat menilai. "Saya bersyukur semua lancar dan biarkan masyarakat yang menilai," katanya.

Dalam kesempatan itu, Sandi juga mengucapkan terima kasih kepada lawannya yakni Ma'ruf Amin yang sudah menjadi mitra yang luar biasa dalam debat malam ini.

Tak hanya itu, ia juga bersyukur atas kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang telah menampilkan sesi debat yang informatif.

"Kita harapkan (debat) ini bisa menjadi format di debat-debat berikutnya dan dari tiga forum debat ini, mungkin ini format yang terbaik yang bisa membantu masyarakat untuk menentukan pilihan secara mantap," tutup Sandi.

Diketahui, dalam debat yang ketiga ini hanya mempertemukan antara kedua kandidat cawapres. Dalam debat ini juga akan membahas tema mengenai pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan kebudayaan. Debat ketiga ini diselenggarakan di Sultan Hotel, Jakarta Pusat, mulai pada pukul 20.00 WIB.

Moderator debat ketiga Pilpres 2019 adalah presenter Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas, yang akan disiarkan secara langsung di tiga stasiun TV yaitu CNN TV Indonesia, Trans TV, dan Trans 7.

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya