Demo Depan DPR, 60 Mahasiswa Diizinkan Masuk Bertemu Anggota Dewan

Mereka masuk untuk menyampaikan aspirasi ke anggota dewan

Jakarta, IDN Times - Mahasiswa Indonesia dari berbagai kampus hari ini menggelar serangkaian aksi di berbagai daerah, untuk menuntaskan agenda Reformasi. Aksi itu dilaksanakan mulai, Senin (23/9) ini, hingga puncaknya pada Selasa (24/9) besok. Salah satu lokasi aksi di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Pantauan IDN Times, sekitar pukul 16.50 WIB, Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR, Supratman Andi Atgas, sempat keluar dari Gedung DPR dan mengizinkan 40 perwakilan mahasiswa masuk ke Gedung DPR.

Mereka diizinkan untuk melakukan audiensi, menyampaikan aspirasi mereka kepada perwakilan DPR. Salah seorang mahasiswa sempat meminta agar 80 orang yang diizinkan masuk, dan negoisasi pun sempat berjalan alot. Akhirnya perwakilan mahasiswa meminta 60 orang diizinkan masuk ke dalam DPR.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono pun mengizinkan 60 mahasiswa dari 40 perwakilan universitas untuk masuk dan melakukan audiensi. Beberapa perwakilan Universitas itu di antaranya Universitas Trisakti, Universitas Indonesia (UI), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Islam Negeri (UIN), dan sebagainya.

Baca Juga: Ini Tuntutan Mahasiswa dalam Aksi Unjuk Rasa di Sejumlah Daerah

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya