Comscore Tracker

Demo di Patung Kuda Masih Ricuh, Polisi Pukul Mundur Demonstran

Massa berlari ke arah Jalan Abdul Muis

Jakarta, IDN Times - Demonstrasi di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, masih memanas. Polisi terus menghalau serangan massa yang melempari mereka dengan botol, batu, dan menembakkan kembang api.

Pantauan IDN Times, Kamis (7/10/2020) pada pukul 16.10 WIB, polisi yang tadinya bersiaga di depan Gedung Kemenko Polhukam, terus maju ke arah Patung Kuda yang tak jauh dari kawasan Monas itu.

Massa lantas berlari ke arah Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, hingga ke arah Sarinah. Dengan menggunakan sepeda motor, aparat mengejar massa yang terindikasi sebagai perusuh. Bahkan, polisi tanpa seragam juga dikerahkan.

Massa yang tadinya tak gentar, seakan ciut dan lari tunggang langgang. Hingga berita ini diturunkan, dentuman gas air mata masih terus terdengar di kawasan tak jauh dari Istana Merdeka itu.

Massa dari kalangan mahasiswa hingga anak sekolah beraksi di sekitar Patung Kuda sejak pukul 12.30 WIB. Mereka menolak pengesahan UU Cipta Kerja atau Omnibus Law. Aksi yang mulanya kondusif, seketika pecah pada pukul 14.15 WIB. Belum diketahui massa dari mahasiswa atau pelajar yang memulai terjadinya kericuhan.

Baca Juga: [BREAKING] Sudah 1 Jam, Massa di Patung Kuda Masih Duel dengan Aparat

https://www.youtube.com/embed/9FlJVd9HLvg

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya