Demo Mahasiswa di DPR, Sistem Ganjil Genap Ditiadakan Sore Ini

#MillennialBergerak dan #LawanArogansiDPR

Jakarta, IDN Times - Mahasiswa dari berbagai kampus di sejumlah daerah di Indonesia, menggelar demonstrasi menolak pengesahan RUU Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP).

Demonstrasi itu dilaksanakan sejak Kamis (19/9) lalu, hingga puncaknya hari ini, Selasa (24/9), di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Jakarta Pusat.

Aksi mahasiswa memadati sekitar jalan yang ada di DPR, membuat polisi menutup akses jalan yang ada di sekitar Gedung DPR. Termasuk akses jalan tol dalam kota. Polisi juga meniadakan sistem ganjil-genap untuk sementara.  

"Untuk pembatasan kendaraan bermotor, seluruh ruas jalur ganjil genap ditiadakan sore hari ini," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir, saat dikonfirmasi di Jakarta.

Pantauan IDN Times sekitar pukul 16.15 WIB, aparat kepolisian menembakkan gas air mata ke arah massa mahasiswa. Massa pun tak mau kalah, mereka melempar botol dan memanjat gedung DPR. Aksi saling lempar antara aparat dan massa terus berlangsung.  Hingga saat ini, situasi di depan Gedung DPR masih memanas.

Baca Juga: FOTO: Demo Ricuh, Pengamanan Dalam Gedung DPR Diperketat

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya