Demo PA 212 Digelar Jumat Mendatang, Polisi: Cuma 2 Jam

Ada 2.000 massa yang akan hadir dalam aksi tersebut

Jakarta, IDN Times - Persaudaraan Alumni (PA) 212 bakal menggelar demonstrasi pada Jumat (21/2). Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusri Yunus mengatakan polisi sudah mengetahui agenda tersebut, meski belum menerima surat pemberitahuan.

"Mudah-mudahan hari ini masuk, karena biasanya H-2, H-3 setiap ada kegiatan, (surat pemberitahuan) baru masukan ke Polda Metro Jaya," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (19/2).

1. Ada 2.000 orang yang akan hadir dalam aksi tersebut

Demo PA 212 Digelar Jumat Mendatang, Polisi: Cuma 2 Jam(Massa PA 212 antar Amien Rais ke Polda Metro Jaya) IDN Times/Irfan Fathurohman

Berdasarkan informasi yang beredar di media sosial, aksi akan digelar di sekitar patung kuda dan Istana Negara, Jakarta Pusat. Polisi bakal mempersiapkan aparat pengamanan daru Polres Metro Jakarta Pusat, yang di backup penuh aparat Polda Metro Jaya.

"(Massa) Sekitar hampir  2.000-an lah yang akan hadir. Juga katanya pun kegiatan humanis yang akan ditampilkan teman-teman saudara kita nanti," katanya.

2. Aksi diperkirakan berjalan selama dua jam

Demo PA 212 Digelar Jumat Mendatang, Polisi: Cuma 2 JamKabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusri Yunus (IDN Times/Axel Joshua Harianja)

Lebih lanjut, Yusri belum bisa memastikan berapa personel pengamanan yang akan dikerahkan. Dia juga masih menunggu informasi terbaru berapa massa yang akan datang pada Jumat (21/2) nanti.

"Tapi menurut teman-teman sana enggak terlalu besar (jumlah massanya), hanya kegiatan selama 1-2 jam saja," jelas Yusri.

3. PA 212 gelar aksi terkait kasus korupsi di Indonesia

Demo PA 212 Digelar Jumat Mendatang, Polisi: Cuma 2 Jam(Ilustrasi korupsi) IDN Times/Sukma Shakti

Untuk diketahui, aksi yang digelar PA 212 ini mengusung tema berantas mega korupsi di NKRI. Hal-hal yang akan disuarakan terkait kasus dugaan sua anggota DPR yang melibatkan eks caleg PDIP Harun Masiku, eks komisioner KPU Wahyu Setiawan hingga kasus dugaan korupsi di PT Asuransi Jiwasraya.

Baca Juga: Ketua Panitia Reuni 212: MUI Pusat Ingin Aksi 212 Ditiadakan

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya