Didi Kempot akan Dimakamkan di Majasem Kendal Ngawi Jawa Timur

Didi Kempot tak sadarkan diri saat masuk rumah sakit

Jakarta,IDN Times - Penyanyi dan penulis lagu campur sari legendaris, Didi Kempot, akan dimakamkan di Majasem Desa Kendal, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Informasi ini diperoleh dari siaran langsung Jurnalis Kompas Tv.

Namun, belum dapat diketahui pukul berapa Didi akan dimakamkan. Saat ini, jenazah tengah diberangkatkan dari RS Ibu Kasih Solo, Jawa Tengah, menuju rumah duka di kawasan Ngawi, Jawa Timur. Waktu tempuh diperkirakan sekitar 2,5 jam.

1. Didi Kempot tak sadarkan diri saat masuk rumah sakit

Didi Kempot akan Dimakamkan di Majasem Kendal Ngawi Jawa TimurInstagram.com/didikempot_official

Didi Kempot, meninggal dunia pada hari ini pukul 07.45 WIB. Asisten Manajer Humas RS Kasih Ibu Solo, Jawa Tengah, dr. Divan Fernandez mengatakan, Didi meninggal karena serangan penyakit jantung.

"Masuk rumah sakit sudah dalam kondisi tidak sadar. Diagnosa awal serangan jantung," ungkapnya dalam siaran langsung di Kompas TV, Selasa (5/5).

Baca Juga: Didi Kempot Meninggal, Tagar #SobatAmbyarBerduka Jadi Trending Topik

2. Didi Kempot orang yang sederhana di mata Wali Kota Solo

Didi Kempot akan Dimakamkan di Majasem Kendal Ngawi Jawa TimurInstagram.com/didikempot_official

Sebelumnya, Wali Kota Solo FX. Rudi Hadyatmo mengatakan, Didi Kempot rencananya akan dimakamkan di Ngawi, Jawa Timur. Rudi mengimbau, para penggemar tidak perlu ikut mengantar ke pemakaman guna mencegah penyebaran COVID-19.

"Mas Didi orang sederhana, tak pernah memikirkan materi," ungkapnya mengenang Didi.

3. Tak menunjukkan gejala penyakit sebelum meninggal

Didi Kempot akan Dimakamkan di Majasem Kendal Ngawi Jawa TimurDok. Humas Pemkot Solo

Kakak kandung Didi Kempot, Lilik mengatakan, Didi sama sekali tak menunjukkan gejala penyakit. Namun sebelum meninggal, Didi mengaku dalam kondisi kelelahan.

Didi sempat menggelar Konser Amal dari Rumah pada 11 Maret lalu yang disiarkan lewat Kompas TV. Dari Konser tersebut, 'Godfather of Broken Heart' ini berhasil menggalang dana sekitar Rp7,6 miliar.

Baca Juga: Sebelum Meninggal, Didi Kempot akan Gelar Konser Akbar 14 November

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya