Dirut RS Ummi Andi Tatat Positif COVID-19, Dirawat di ICU RSUD Bogor

Wali Kota Bima Arya mengonfirmasi kabar soal Dirut RS Ummi

Bogor, IDNtimes - Direktur Utama RS Ummi Kota Bogor, Andi Tatat dikabarkan positif COVID-19. Kini dia dirawat di RSUD Kota Bogor, Jawa Barat.

Kabar tersebut dibenarkan Ketua Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kota Bogor, Bima Arya. Pihaknya mengatakan yang bersangkutan telah dirawat di RSUD Kota Bogor.

“Betul. Dokter Andi dirawat di ICU RSUD Kota Bogor sejak semalam. Untuk rekam medisnya silakan konfirmasi ke pihak keluarga atau RS saja. Saya tidak bisa sampaikan itu,” kata Bima Arya saat dikonfirmasi, Jumat (11/12/2020).

1. Gugus tugas sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan RSUD Kota Bogor

Dirut RS Ummi Andi Tatat Positif COVID-19, Dirawat di ICU RSUD BogorIDN Times/Kevin Handoko

Bima Arya yang juga merupakan Wali Kota Bogor itu mengatakan kepastian mengenai kondisi Andi Tatat hanya bisa disampaikan oleh pihak keluarga. “Silakan tanya ke keluarga. Saya tidak bisa membuka medik pasien,” sambung Bima.

Namun, menurutnya satgas sudah menempuh langkah-langkah koordinatif. Terutama dengan Dinas Kesehatan dan RSUD Kota Bogor.

“Untuk lakukan langkah-langkah yang diperlukan sesuai dengan protokol kesehatan,” ujar Bima.

Baca Juga: Dirut RS Ummi Bogor: Rizieq Shihab Memaksa Pulang, Hasil Tes Belum Ada

2. Direktur Umum RS Ummi minta doa kesembuhan untuk Andi Tatat

Dirut RS Ummi Andi Tatat Positif COVID-19, Dirawat di ICU RSUD BogorIlustrasi personel Satgas Mobile COVID-19 memeriksa kondisi pasien diduga terjangkit virus Corona (COVID-19) di ruang isolasi Rumah Sakit Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Rabu (11/3). ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

Sementara itu, Direktur Umum RS Ummi, Najamudin juga membenarkan bahwa Andi Tatat positif COVID-19. Dia pun meminta doa untuk kesembuhan Dirut RS Ummi tersebut.

"Iya (Dirut RS Ummi Positif COVID-19), mohon doanya untuk kesembuhan beliau ya dan terima kasih atas perhatiannya," kata Najamudin.

3. Dirut RS Ummi sempat dilaporkan Satgas ke polisi terkait Rizieq Shihab

Dirut RS Ummi Andi Tatat Positif COVID-19, Dirawat di ICU RSUD BogorRizieq Shihab beserta keluarga tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). HRS beserta keluarga kembali ke tanah air setelah berada di Arab Saudi selama tiga tahun. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Sebelumnya Satgas COVID-19 Kota Bogor melaporkan Dirut RS Ummi Andi Tatat ke polisi. Dia dilaporkan karena dinilai menghalang-halangi upaya Satgas melakukan swab test terhadap pemimpin FPI Rizieq Shihabyang dirawat di rumah sakit tersebut.

Laporan polisi tersebut tertuang dalam LP/650/XI/2020/JBR/POLRESTA BOGOR KOTA.

Laporan: Rubi

Baca Juga: Buntut Kasus Swab Rizieq Shihab, Petinggi RS UMMI Diperiksa Besok

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya