Erwin Aksa: Para Pengusaha Menaruh Harapan pada Prabowo-Sandi

Pengusaha dan rakyat Indonesia butuh navigator baru

Jakarta, IDN Times - Pengusaha sekaligus politisi Partai Golkar, Erwin Aksa, mengatakan bahwa kalangan pengusaha saat ini tengah dalam kondisi tidak baik. Hal ini dikarenakan, dipimpin oleh pemerintah yang tidak konsisten dalam mengambil kebijakan. 

"Para pengusaha menaruh harapan besar kepada Bapak Prabowo dan Bang Sandi untuk bisa membawa Indonesia yang lebih baik, yang lebih adil, dan lebih makmur," kata Erwin saat menyampaikan sambutannya dalam acara Deklarasi Aliansi Pengusaha Nasional di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis(21/3).

1. Para pengusaha mengalami penurunan omzet di era kepemimpinan Jokowi

Erwin Aksa: Para Pengusaha Menaruh Harapan pada Prabowo-SandiErwin Aksa (IDN Times/Axel Jo Harianja)

Erwin mengungkapkan, para pengusaha mengalami penurunan omzet sejak Presiden Joko 'Jokowi' Widodo memimpin Indonesia. Bahkan, lanjut Erwin, banyak pengusaha yang harus menutup usahanya.

Baca Juga: Raih Dukungan dari Pengusaha, Prabowo Beberkan Alasan Maju di Pilpres

2. Para pengusaha butuh navigator baru

Erwin Aksa: Para Pengusaha Menaruh Harapan pada Prabowo-SandiErwin Aksa (IDN Times/Axel Jo Harianja)

Menurut Erwin, para pengusaha saat ini tidak merasakan adanya navigator yang dapat membawa perubahan dalam dunia usaha. 

"Kita tidak merasakan kehadiran atau navigator dari bangsa ini yang bisa membawa direction atau menavigasi kita harus bagaimana. Tidak ada navigasi untuk bangsa ini," katanya. 

Oleh sebab itu, lanjut dia, para pengusaha beserta seluruh rakyat Indonesia harus mendapatkan pemimpin baru agar menavigasi mereka untuk membawa perubahan.

"Maka kita butuh navigator baru. Kita butuh pemimpin yang tentunya mampu menavigasi bangsa ini lima tahun ke depan," jelas Erwin.

3. Prabowo-Sandi dapat dukungan dari Aliansi Pengusaha Nasional

Erwin Aksa: Para Pengusaha Menaruh Harapan pada Prabowo-SandiPrabowo-Sandi (IDN Times/Axel Jo Harianja)

Deklarasi Aliansi Pengusaha Nasional ini dihadiri kurang lebih 1.000 pengusaha yang datang dari 34 provinsi di Indonesia. Mereka menyatakan dukungannya kepada Prabowo-Sandiaga untuk memenangkan Pilpres 2019.

Dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times, panitia acara sekaligus Ketua BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Himpi), Anggawira, mengatakan bahwa latar belakang dilaksanakan acara itu karena belum tercapainya target-target ekonomi oleh rezim saat ini.

"Kita prihatin dengan kondisi ekonomi Indonesia saat ini. Target-target yang dicanangkan pemerintah mengenai pertumbuhan ekonomi tidak terpenuhi," katanya di Djakarta Theater, Jakarta Pusat ,Kamis (21/3).

Acara ini juga dihadiri Erwin Aksa, Maher Algadri, hingga Rizal Ramli. Ada pula sejumlah politikus seperti Andre Rosiade, Rico Rustombi, dan sebagainya.

Baca Juga: Guyon Prabowo ke Pengusaha: Kalau Punya Amplop Tebel, Gue Bicara Lebih

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya