Comscore Tracker

Gudang Central Park Jakbar Sempat Terbakar, Tak Ganggu Jam Buka Mal 

Kebakaran diduga akibat korsleting listrik

Jakarta, IDN Times - Gedung Loading Transmart di Central Park, Tanjung Duren, Jakarta Barat, sempat terbakar. Kepala Seksi Operasi Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Jakarta Barat Eko Sumarmo mengatakan, kebakaran itu terjadi pada Sabtu (26/9/2020) dini hari.

"Terima berita pukul 03.10 WIB. Sumber Informasi sekuriti Central Park datang ke Sudin," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Sabtu (26/9/2020).

Baca Juga: Usut Kebakaran Gedung Kejagung, Polisi Koordinasi dengan Pembuat Lift

1. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik

Gudang Central Park Jakbar Sempat Terbakar, Tak Ganggu Jam Buka Mal Kendaraan pemadam kebakaran dari Kabupaten Purbalingga diterjunkan untuk membantu memadamkan api yang menghanguskan Pasar Wage di Banyumas, Senin (21/9/2020). Foto: Istimewa

Eko mengatakan, untuk memadamkan api pihaknya mengerahkan 17 unit mobil dan 85 personel Damkar. Api bisa dipadamkan sejak pukul 07.30 WIB.

"Penyebab diduga karena korsleting listrik," ucap Eko.

2. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut

Gudang Central Park Jakbar Sempat Terbakar, Tak Ganggu Jam Buka Mal Ilustrasi Kebakaran (IDN Times/Mardya Shakti)

Eko menjelaskan, luas area yang terbakar diperkirakan 100 meter persegi. Dia memastikan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

"Taksiran kerugian Rp250 Juta," ucapnya.

3. Operasional Central Park Mall tidak terganggu

Gudang Central Park Jakbar Sempat Terbakar, Tak Ganggu Jam Buka Mal Google

Dikonfirmasi terpisah, Assistant Marcomm & Relations GM Central Park, Silvitanti Dwi Aryati mengatakan, kondisi gedung aman dan terkendali.

"Kondisi gedung aman terkendali. Sehingga, tidak berdampak pada operasional Central Park Mal. Central Park Mal pada Sabtu, 26 September 2020, akan tetap buka normal mulai jam 11.00 sampai jam 20.00 WIB," ucapnya.

Baca Juga: Kebakaran Pasar Cempaka Putih Telan Kerugian hingga Rp9 Miliar

Topic:

  • Axel Joshua Harianja
  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya