Hari Ini Ibu Pemilik Anjing yang Tewaskan ART Datangi Polisi

Proses hukum tetap berjalan meski ada upaya berdamai

Jakarta, IDN Times - Kepolisian Sektor (Polsek) Cipayung, Jakarta Timur, masih mendalami apakah ada unsur pidana dalam peristiwa tewasnya seorang asisten rumah tangga (ART) akibat diterkam anjing.

Diketahui, anjing ras Belgian Melanois yang diberi nama Sparta itu milik ibu dari seorang presenter televisi bernama Bima Aryo yang berinisial TD.

"Kamis (5/9) pemilik anjing mau datang (ke kantor polisi). Kalau ada unsur pidana, kan bisa terbaca dalam hasil penyelidikan," ujar Kepala Polsek (Kapolsek) Cipayung, Kompol Abdul Rasyid di Jakarta, Rabu (4/9) seperti dikutip dari Antara.

1. Polisi sudah memeriksa lima orang saksi

Hari Ini Ibu Pemilik Anjing yang Tewaskan ART Datangi Polisithestar.com

Dalam proses penyelidikan ini, polisi sudah memeriksa lima orang saksi. Di antaranya ayah dari pemilik anjing, saudara pemilik anjing, pembantu perempuan pemilik anjing, anak korban, serta suami korban.

Baca Juga: 7 Fakta Seputar Anjing Belgian Malinois, Apakah Benar Seganas Itu?

2. Proses hukum tetap berjalan meski ada upaya berdamai

Hari Ini Ibu Pemilik Anjing yang Tewaskan ART Datangi Polisipixabay.com

Pihak keluarga juga telah memilih jalur damai atas kasus tersebut. Mereka telah memberikan uang santunan sebesar Rp60 juta kepada keluarga korban. Meski begitu, Rasyid mengaku, proses hukum akan tetap berjalan.

"Kalau urusan polisi, kami tetap lakukan penyelidikan. Kenapa? Itu ada korban meninggal dunia. Kami tetap lakukan proses hukum," ungkap Rasyid.

"Kalau masalah damai, kami tidak terlibat di dalamnya. Kerena itu urusan mereka. Maka kami bilang, silakan saja itu urusan mereka," sambungnya.

3. Yayan tewas usai diterkam Sparta

Hari Ini Ibu Pemilik Anjing yang Tewaskan ART Datangi Polisi(Ilustrasi) IDN Times/Sukma Shakti

Diketahui, seorang perempuan yang merupakan ART bernama Yayan (35) diterkam Sparta dengan luka gigitan di leher, dada dan perut. Ia diterkam saat tengah membersihkan kandang Sparta pada Jumat (30/8) malam.

Yayan yang baru bekerja di tempat itu selama dua pekan tewas usai sempat dilarikan ke RS Kepolisian Indonesia dr Soekanto di Kramat Jati, Jakarta Timur.

Baca Juga: 12 Potret Kocak Reaksi Anjing Pas Ketakutan oleh Hal Remeh

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya