IMS 2020: Fahroni Arifin, Sosok Inovatif di Balik Indosat Ooredo

Simak visinya di Indonesia Millennial Summit 2020

Jakarta, IDN Times - Siapa yang tidak tahu Indosat Ooredoo? Perusahaan penyedia jasa telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi di Indonesia ini semula dikenal dengan nama Indosat. Namun, beberapa waktu lalu berubah menjadi Indosat Ooredoo, tepatnya pada 19 November 2015. Hal ini karena, pada Februari 2013 perusahaan telekomunikasi asal Qatar bernama Qtel, menguasai 65 persen saham Indosat.

Perusahaan tersebut pun mengganti seluruh perusahaan yang ada di bawah kendalinya, dengan nama Ooredoo. Salah satunya, di Indonesia. Di balik suksesnya Indosat Ooredoo, ada satu sosok yang cukup berperan penting. Dia adalah Fahroni Arifin.

Fahroni adalah salah satu narasumber yang akan hadir dalam acara Indonesia Millennial Summit 2020 pada Jumat-Sabtu, 17-18 Januari 2020.

Berikut ini ulasan selengkapnya mengenai sosok inovatif di balik Indosat Ooredoo yang dirangkum IDN Times.

1. Bertanggung jawab mengembangkan merek IM3

IMS 2020: Fahroni Arifin, Sosok Inovatif di Balik Indosat OoredoIDN Times/Yohanes Nugroho

Fahroni merupakan sosok yang penting dalam Indosat Ooredoo. Saat ini, dia menduduki jabatan sebagai SVP- Head of Brand Management & Strategy sejak November 2018 lalu.

Sebagai pimpinan, Fahroni memiliki tugas dan tanggung jawab untuk mengembangkan salah satu produk Indosat Ooredoo, yakni IM3.

Baca Juga: Resmi Bentuk Agensi Media Perusahaan: Indosat Ooredoo Gandeng PHD 

2. Ahli dalam bidang komunikasi pemasaran

IMS 2020: Fahroni Arifin, Sosok Inovatif di Balik Indosat OoredoSVP- Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo, Fahroni Arifin (Instagram @faharifin)

Sebelum di Indosat Ooredoo, Fahroni sudah menjajaki beberapa perusahaan yang fokus terhadap Komunikasi Pemasaran. Pada 2016-2018, ia  bekerja di Hutchison 3 Indonesia sebagai Head of Brand Communications. Di sana, Fahroni bertugas mengembangkan merek 3 (Tri).

Fahroni juga membangun kariernya di beberapa agensi periklanan. Di antaranya Leo Burnett Indonesia sebagai Digital Group Account Director, BBDO Indonesia sebagai Digital Marketing Communication Director, Innity Indonesia sebagai Head of Marketing Art, PT. Cakrawala Media Baru, Ogilvy dan Chuo Senko Indonesia.

3. Ajak generasi muda buat konten positif lewat media sosial

IMS 2020: Fahroni Arifin, Sosok Inovatif di Balik Indosat OoredoIDN Times/Yohanes Nugroho

Dilansir dari kantor berita Antara, pada November 2019 lalu, IM3 Ooredoo bersama YouTube FanFest menggelar acara Showcase YouTube FanFest di Makassar. Acara itu bertujuan mendorong generasi muda membuat konten digital yang positif melalui media sosial.

Menurut Fahroni, konten kreator atau YouTuber terus berkembang seiring dengan kemajuan teknologi. YouTuber, kata dia, juga bisa dijadikan sebagai profesi.

4. IDN Times gelar Indonesia Millennial Summit 2020

IMS 2020: Fahroni Arifin, Sosok Inovatif di Balik Indosat OoredoSVP- Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo, Fahroni Arifin (Instagram @faharifin)

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 4.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.

Baca Juga: Indosat Ooredo Gandeng Google, Luncurkan Fitur Terbaru

Topik:

  • Dwifantya Aquina
  • Wendy Novianto

Berita Terkini Lainnya