Comscore Tracker

IMS 2020: Ini Tantangan Perusahaan Telekomunikasi Kata Fahroni Indosat

#IMS2020 Persaingan usaha bukan lagi masalah

Jakarta, IDN Times - SVP Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo, Fahroni Arifin, mengatakan persaingan harga bukan lagi menjadi masalah bagi perusahaan Telecommunication Company, khususnya Indosat. 

Dia mencontohkan, banyak masyarakat yang menginginkan jaringan yang cepat saat menggunakan suatu provider. Jika suatu jaringan provider itu tidak cepat, maka masyarakat pun akan mempermasalahkannya. Hal itu diungkapkan Fahroni dalam acara Indonesia Millennial Summit (IMS) 2020 sesi Visionary Leaders, yang bertajuk The Future of Media And Communication.

"Kalau saya bilang Telco itu Industri of Complaint.  Perang tarif sudah bukan lagi fokusnya Telco. Ketika masuk ke dunia digital maka digital experinence itu yang jadi utama. Bukan lagi masalah pricelis," katanya di Gedung The Tribrata Darmawangsa, Jakarta Selatan, Jumat (18/1).

Selain itu, menurut Fahroni, harga pake data internet yang mahal bukan masalah bagi masyarakat khususnya generasi muda.

"Karena millennial, generasi Z sekarang, cukup punya duit beli kuota yang lebih mahal dikit. Mereka rela bayar Rp10 ribu lebih mahal selama netrwoknya reliable. Spending mereka (generasi muda) cukup tinggi untuk pembelian kuota," ungkapnya.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times  juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.

https://www.youtube.com/embed/qR6JaX6AhQI

Baca Juga: IMS 2020: Sosok Inovatif di Balik Indosat Ooredo, Fahroni Arifin

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya