Comscore Tracker

Ini Kriteria Kabinet Prabowo-Sandiaga Jika Menang di Pilpres 2019

Syaratnya harus pintar dan muda!

Jakarta, IDN Times - Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto membeberkan kriteriamenteri dalam kabinetnya jika berhasil menang dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Hal itu dia ungkapkan saat berpidato dalam acara Aliansi Pengusaha Nasional di Djakarta Theater, Kamis (21/3) malam.

"Kalau lihat nanti kira-kira kabinet kita bagaimana Pak Sandi?" kata Prabowo sambil bertanya kepada Sandiaga di panggung acara.

Lalu, seperti apa kriterianya? Berikut jawaban Prabowo dan Sandiaga.

1. Harus pintar dan muda

Ini Kriteria Kabinet Prabowo-Sandiaga Jika Menang di Pilpres 2019Prabowo-Sandi (IDN Times/Axel Jo Harianja)

Prabowo mengatakan, kriteria kabinet itu yang pertama harus diisi putra-putri bangsa yang pintar dan berusia muda.

"Saya kasih kriteria ya, yang pertama harus pintar, tapi tidak hanya pintar, harus punya akhlak dan harus muda," kata Prabowo.

"Tapi tidak hanya muda, harus berpihak kepada bangsa sendiri. Kita akan mencari putra putri terbaik Indonesia," sambungnya.

Baca Juga: Rivalitas Jokowi-Maruf Vs Prabowo-Sandi Disebut Ibarat Sepak Bola

2. Menteri senior akan dilibatkan, tapi ada syaratnya

Ini Kriteria Kabinet Prabowo-Sandiaga Jika Menang di Pilpres 2019Prabowo-Sandi (IDN Times/Axel Jo Harianja)

Selain anak muda, lanjut Prabowo tidak menutup kemungkinan menteri senior juga akan dilibatkan. Akan tetapi, harus memenuhi beberapa syarat.

"Yang senior-senior kalau masih capable, masih hebat, masih punya pengalaman akan kita pakai juga. Jadi saudara-saudara kita akan bikin tim yang hebat karena kita ingin Indonesia menang," jelas Prabowo.

3. Prabowo-Sandi dapat dukungan dari Aliansi Pengusaha Nasional

Ini Kriteria Kabinet Prabowo-Sandiaga Jika Menang di Pilpres 2019Deklarasi Aliansi Pengusaha Nasional (IDN Times/Axel Jo Harianja)

Deklarasi Aliansi Pengusaha Nasional ini dihadiri kurang lebih 1.000 pengusaha yang datang dari 34 provinsi di Indonesia. Mereka menyatakan dukungannya kepada Prabowo-Sandiaga untuk memenangkan pilpres 2019.

Dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Panitia acara sekaligus Ketua BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Himpi) Anggawira mengatakan, latar belakang dilaksanakan acara itu karena belum tercapainya target-target ekonomi oleh rezim saat ini.

"Kita prihatin dengan kondisi ekonomi Indonesia saat ini. Target-target yang dicanangkan pemerintah mengenai pertumbuhan ekonomi tidak terpenuhi," katanya di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (21/3).

Acara ini juga dihadiri Erwin Aksa, Maher Algadri hingga Rizal Ramli. Ada pula sejumlah politikus seperti Andre Rosiade, Rico Rustombi, dan sebagainya.

Baca Juga: Raih Dukungan dari Pengusaha, Prabowo Beberkan Alasan Maju di Pilpres

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Just For You