Intip Dada Pengunjung Lewat CCTV, 2 Pegawai Starbucks Ditangkap

Motif kedua pelaku masih didalami

Jakarta, IDN Times - Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Metro Jakarta Utara Kompol Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, pihaknya sudah menangkap pegawai Starbucks Indonesia, yang mengintip payudara pengunjung perempuan melalui CCTV atau kamera intai.

"Kita sudah amankan dua orang yang diduga merekam, dan kemudian meng-zoom-nya," kata dia saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (3/7).

1. Motif pelaku masih didalami

Intip Dada Pengunjung Lewat CCTV, 2 Pegawai Starbucks DitangkapStarbucks Community Store Pertama di Indonesia, Jakarta. IDN Times/Dhiya Awlia.A

Kedua pegawai Starbucks Indonesia yang berinisial K dan D itu ditangkap pada Kamis (2/7) malam. Mereka diketahui bekerja di gerai Starbucks Sunter Mall, Jakarta Utara.

"Saat ini kita mesti dalami dulu niat dan motifnya apa," ucap Wirdhanto.

Baca Juga: Pegawai Starbucks Intip Dada Pengunjung Wanita, Ini Kata Polisi

2. Starbucks Indonesia kecewa atas peristiwa memalukan itu

Intip Dada Pengunjung Lewat CCTV, 2 Pegawai Starbucks DitangkapGerai Starbucks Reserve di Delipark Mall Medan (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Senior General Manager Corporate PR and Communications PT Sari Coffee Indonesia (Starbucks Indonesia) Andrea Siahaan mengatakan, pihaknya merasa tidak nyaman setelah mengetahui adanya insiden tersebut.

"Perilaku tersebut di luar norma-norma yang sangat kami junjung, di mana kami menerapkan standar yang tinggi agar setiap pelanggan di seluruh gerai merasa nyaman dan aman," kata Andrea dalam keterangan tertulis, Kamis (2/7).

3. Kedua pelaku sudah dipecat

Intip Dada Pengunjung Lewat CCTV, 2 Pegawai Starbucks DitangkapGerai Starbucks Reserve di Delipark Mall Medan (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Andrea menuturkan, Starbucks Indonesia telah menindaklanjuti dan memastikan hal itu tidak akan terulang kembali. Kedua pelaku langsung dipecat untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.
 
"Perilaku tersebut tidak dapat ditoleransi dan kami memastikan bahwa individu yang bersangkutan sudah tidak bekerja lagi bersama PT Sari Coffee Indonesia," tutur dia.

Sebelumnya, salah satu akun Twitter @LisaAbet mengunggah video berisi aksi tak senonoh itu pada Selasa (1/7) lalu. Akun Twitter @SbuxIndonesia langsung merespons dan akan menindak tegas karyawannya itu.

4. Laporkan segera jika kamu atau orang di sekitar kamu mengalami kekerasan seksual

Intip Dada Pengunjung Lewat CCTV, 2 Pegawai Starbucks DitangkapIlustrasi (IDN Times/Mia Amalia)

Segera hubungi hotline berikut dan laporkan segera jika kamu, kerabat, teman, tetangga, atau orang di sekitar kamu mengalami kekerasan seksual.

1. Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI)
Telepon:
(+62) 021-319 015 56
Fax:
(+62) 021-390 0833
Email:
info@kpai.go.id
humas@kpai.go.id

2. Yayasan Pulih
Telepon:
(+62) 021-78842580

3. LBH Apik Jakarta
Telepon:
(+62) 021-87797289.

Baca Juga: Penting, Ini Alur untuk Melaporkan Kasus Pelecehan Seksual!

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya