Jadi Wakapolri, Gatot Eddy Pramono Naik Pangkat Komisaris Jenderal

Gatot menggantikan Komjen Ari Dono yang pensiun

Jakarta, IDN Times - Kapolri, Jenderal Polisi Idham Azis, hari ini melakukan serah terima jabatan (sertijab) terhadap sejumlah perwira tinggi (Pati) Polri . Salah satunya, Gatot Eddy Pramono yang kini menjabat sebagai Wakapolri. Mantan Kapolda Metro Jaya itu juga mendapat kenaikan pangkat menjadi Komisaris Jenderal (Komjen).

"Dalam kesempatan ini Saya ingin mengucapkan atas nama pribadi dan keluarga institusi, selamat kepada rekan-rekan yang mendapat anugerah kenaikan pangkat, juga mengucapkan selamat Natal kepada teman-teman yang merayakan," kata Idham di Gedung Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (26/12).

1. Listyo Sigit Prabowo juga naik pangkat jadi Komjen

Jadi Wakapolri, Gatot Eddy Pramono Naik Pangkat Komisaris JenderalSertijab Pati Polri Kamis (26/12) (Dokumen Humas Polri)

Selain itu, Listyo Sigit Prabowo yang sebelumnya telah dilantik menjadi Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) naik pangkat menjadi Komjen. Kemudian Agus Andrianto yang didapuk menjadi Kepala Badan Pemeliharaan Keamaanan (Kabaharkam) Polri.

Tak hanya bintang tiga, ada sembilan Pati Polri lainnya yang mendapat kenaikan pangkat dari Brigadir Jenderal (Brigjen) menjadi Inspektur Jenderal (Irjen). Salah satunya, mantan Kapolda Papua Barat, Herry Rudolf Nahak. Rudolf kini menjabat sebagai asisten operasi (Asops) Kapolri.

Kemudian, 12 Pati Polri yang sebelumnya berpangkat Komisaris Besar (Kombes) naik pangkat menjadi Brigjen. Terakhir, ada 90 Pati Polri yang sebelumnya berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) dinaikkan menjadi Kombes.

Baca Juga: [BREAKING] Gatot Eddy Gantikan Komjen Ari Dono Sukmanto Jadi Wakapolri

2. Idham meminta para Bhayangkari memberikan motivasi kepada pasangannya

Jadi Wakapolri, Gatot Eddy Pramono Naik Pangkat Komisaris JenderalSertijab Pati Polri Kamis (26/12) (Dokumen Humas Polri)

Dalam kesempatan itu, Idham meminta para Ibu Bhayangkari untuk terus mendukung pasangannya yang bertugas di kepolisian.

"Kepada Ibu Bhayangkari saya juga mengucapkan selamat dukung terus bapak-bapaknya. Karena, kehadiran ibu-ibu, motivasi ibu-ibu, sangat dibutuhkan oleh bapak-bapak di dalam mengarungi kedinasan di institusi Polri," jelas Idham.

3. Gatot gantikan Komjen Ari Dono yang pensiun

Jadi Wakapolri, Gatot Eddy Pramono Naik Pangkat Komisaris JenderalSertijab Pati Polri Kamis (26/12) (Dokumen Humas Polri)

Idham Azis sebelumnya merotasi 114 anggotanya pada Jumat (20/12) lalu. Gatot Eddy Pramono menggantikan Komjen Ari Dono Sukmanto dikarenakan telah memasuki masa pensiun. Hal tersebut juga tertuang dalam dari surat telegram rahasia (TR) Kapolri nomor ST/330/XII/KEP/2019.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Jadi Wakapolri, Ini Sepak Terjang Gatot Eddy di Korps Bhayangkara

Topik:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya