Comscore Tracker

Jenazah Pramugara Sriwijaya Air Okky Bisma Diserahkan ke Keluarga

Jenazah Okky Bisma sudah diterima keluarga

Jakarta, IDN Times - Sriwijaya Air menerima jenazah atas nama Okky Bisma dari Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri, Kamis (14/1/2021). Jenazah Okky Bisma pun kemudian dibawa menuju rumah duka sebelum dimakamkan.

“Salah satu korban bernama Okky Bisma telah disepakati hasil kerja Tim DVI oleh keluarga untuk kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Rusdi Hartono di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

 

1. Jenazah Okky Bisma sudah diterima keluarga

Jenazah Pramugara Sriwijaya Air Okky Bisma Diserahkan ke KeluargaSupeno Hendi Kuswanto, Ayah dari Pramugara Sriwijaya Air Okky Bisma bersama kakak Okky Fenita Citra (IDN Times/Lia Hutasoit)

Di tempat yang sama, Direktur Operasi Sriwijaya Air Capt. Didi Iswandy menyampaikan bela sungkawa. Setelah itu, ia menyerahkan jenazah Okky Bisma kepada pihak keluarga.

“Semoga almarhum beserta surat keterangan pendukung yang telah diberikan oleh Rumah Sakit Polri dapat diterima dengan baik dan dengan harapan dapat lebih mempercepat dan memudahkan untuk proses selanjutnya,” ujar dia.

Baca Juga: Bawa Jenazah Putranya, Ayah Pramugara Sriwijaya Air: Insyallah Syahid

2. Ayah Okky Bisma menilai anaknya meninggal dalam keadaan syahid

Jenazah Pramugara Sriwijaya Air Okky Bisma Diserahkan ke KeluargaSupeno Hendi Kuswanto, Ayah dari Pramugara Sriwijaya Air Okky Bisma bersama kakak Okky Fenita Citra (IDN Times/Lia Hutasoit)

Jenazah Okky Bisma langsung diterima sang Ayah, Supeno Hendi Kiswanto. Dia menilai, anaknya wafat dalam keadaan syahid.

“Mohon doanya untuk Okky Bisma semoga wafat dalam keadaan syahid. InsyaAllah, secara dalil agama barang siapa yang meninggal saat sedang mencari nafkah untuk keluarganya adalah jihad,” ujar Supeno.

Sebagai informasi, pada Selasa 12 Januari 2021, Direktur Operasi Sriwijaya Air Capt. Didi Iswandy, Direktur Utama Jasa Raharja Budi Raharjo dan Direktur Jenderal Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh, mengunjungi rumah duka Okky Bisma. Setelah itu, mereka menyerahkan santunan Jasa Raharja secara langsung kepada ahli waris.

3. Pesawat Sriwijaya Air SJY 182 jatuh di perairan Kepulauan Seribu

Jenazah Pramugara Sriwijaya Air Okky Bisma Diserahkan ke KeluargaGrafis jatuhnya pesawat Sriwijaya Air dengan nomor kode SJY 182. (IDN Times/Arief Rahmat).

Sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJY 182 yang berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta Tangerang menuju Bandara Supadio Pontianak hilang kontak pada Sabtu, 9 Januari 2021 sekitar pukul 14.40 WIB. Diduga, pesawat jatuh di sekitar Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu. 

Pesawat jenis Boeing 737-500 tersebut mengangkut 62 orang terdiri dari 40 penumpang dewasa, tujuh anak-anak tiga bayi, serta 12 kru pesawat. Hingga hari ini, Tim DVI Polri berhasil mengidentifikasi 12 jenazah korban Sriwijaya Air SJY 182.

Di antaranya Ricko, Ihsan Adhlan Hakim, Supianto, Pipit Piyono, pramugari Sriwijaya Air Mia Tresetyani Wadu dan Yohanes Suherdi. Selanjutnya Kopilot Nam Air Fadly Satrianto, Asy Habul Yamin, Khasanah, pramugara Sriwijaya Air Okky Bisma, Indah Halimah Putri dan Agus Minardi.

Baca Juga: Begini Proses Identifikasi DNA Korban Pesawat Sriwijaya Air SJY 182

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya