Kapolres Ngawi: Sobat Ambyar Tidak Boleh ke Rumah Duka Didi Kempot

Didi dimakamkan di Majasem Kabupaten Ngawi, Jawa Timur

Jakarta, IDN Times - Kapolres Ngawi, AKBP Dicky Ario Yustisianto mengatakan, pihaknya sudah melakukan penyekatan di sejumlah titik untuk menuju rumah duka penyanyi dan penulis lagu campursari, Didi Kempot.

Dicky mengatakan, ada lima titik yang sudah disekat oleh pihak kepolisian.Banyak warga hingga Sobat Ambyar yang memadati rumah duka Didi Kempot. Namun, demi mencegah penyebaran COVID-19, warga maupun Sobat Ambyar diminta tak mendekat ke rumah duka.

"Sobat Ambyar tidak kami izinkan masuk (ke rumah duka). Yang kami izinkan adalah rangkaian keluarga inti," jelas Dicky dalam siaran langsung Kompas Tv, Selasa (5/5).

1. Didi Kempot dimakamkan di Ngawi karena permintaan istri

Kapolres Ngawi: Sobat Ambyar Tidak Boleh ke Rumah Duka Didi Kempotinstagram.com/didikempot_official

Kakak dari Didi Kempot, Liliek Subagyo mengatakan, sang adik akan dimakamkan di Majasem, Desa Kendal, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

"(Dimakamkan di Ngawi) atas permintaan nyonyanya, istrinya. Atas permintaan keluarga juga. Dekat (makam) Mamiek (Prakoso) juga," ungkapnya dalam siaran langsung di Kompas Tv.

Didi Kempot meninggal dunia pada hari ini pukul 07.45 WIB. Asisten Manajer Humas RS Kasih Ibu Solo, Jawa Tengah, dr. Divan Fernandez mengatakan, Didi meninggal karena serangan penyakit jantung.

"Masuk rumah sakit sudah dalam kondisi tidak sadar. Diagnosa awal serangan jantung," ungkapnya dalam siaran langsung di Kompas Tv, Selasa (5/5) pagi.

Baca Juga: Gofar Hilman: Cuma Didi Kempot yang Bisa Bikin Patah Hati Tapi Joget

2. Didi Kempot orang yang sederhana di mata Wali Kota Solo

Kapolres Ngawi: Sobat Ambyar Tidak Boleh ke Rumah Duka Didi KempotTwitter/Didikempotid

Sebelumnya, Wali Kota Solo FX. Rudi Hadyatmo mengatakan, Didi Kempot rencananya akan dimakamkan di Ngawi, Jawa Timur. Rudi mengimbau, para penggemar tidak perlu ikut mengantar ke pemakaman guna mencegah penyebaran COVID-19.

"Mas Didi orang sederhana, tak pernah memikirkan materi," ungkapnya mengenang Didi.

3. Tak menunjukkan gejala penyakit sebelum meninggal

Kapolres Ngawi: Sobat Ambyar Tidak Boleh ke Rumah Duka Didi KempotInstagram/ didikempot_official

Kakak kandung Didi Kempot, Liliek mengatakan, Didi sama sekali tak menunjukkan gejala penyakit. Bahkan, Didi sempat melakukan rekaman ulang terhadap salah satu lagunya. Namun sebelum meninggal, Didi mengaku dalam kondisi kelelahan.

Didi sempat menggelar Konser Amal dari Rumah pada 11 Maret lalu yang disiarkan lewat Kompas TV. Dari Konser tersebut, 'Godfather of Broken Heart' ini berhasil menggalang dana sekitar Rp7,6 miliar.

Baca Juga: Sempat Viralkan Didi Kempot di YouTube, Gofar Hilman: Beliau Legend 

Topik:

  • Dwifantya Aquina
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya